2.000 Penerbangan Tambahan Disediakan oleh Kemenhub pada Musim Mudik Lebaran 2024

- 1 April 2024, 12:20 WIB
  Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan pemeriksaan pesawat/ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan pemeriksaan pesawat/ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/ /

GALAMEDIANEWS – Lebaran sudah tinggal menghitung hari. Mudik sudah mulai dilakukan oleh sebagian masyarakat.

Untuk menghindari kemacetan dan hiruk pikuknya tradisi mudik ini, semua transportasi digunakan. Salah satunya adalah lewat transportasi udara.

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI menambah 2.000 penerbangan atau extra flight dari beragam maskapai di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, selama periode mudik Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 Masehi.

Baca Juga: Tata Cara Zakat Fitrah, Doa, Golongan yang Bisa Diberikan, Jenis Makan dan Besaran Uang Tunai Diberikan

"Kami ingin memberikan kesempatan kepada para operator bila sekarang sudah ada tambahan penerbangan (extra flight) sebanyak 2.000 penerbangan. Kita tetap memberikan kepada operator untuk memberikan kesempatan menambah jumlah flight," kata Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi di Tangerang, beberapa hari lalu.

Berpengaruh kepada rutinitas dan produktivitas rotasi penerbangan, hak itu akan dikoordinasikan dengan pihak Angkasa Pura dan AirNav untuk menyediakan ruang waktu di bandara yang lebih dari jumlah yang sebelumnya.

Jumlah pemudik lebaran 2024 kali ini menurut Kementerian Perhubungan akan mengalami lonjakan. Diprediksi mencapai 193 juta penumpang.

Lonjakan penumpang pun akan terjadi, dan petugas bandara di area drop off diperintahkan untuk ditambah guna menghindari antrean panjang. Sehingga pelayanan tetap bisa maksimal.

Baca Juga: Bakal Tambah Amunisi di Lini Serang, Manchester United Siap datangkan Dani Olmo dari RB Leipzig

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x