Korlantas Polri Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Mudik Lebaran 2024, Contraflow Maupun One Way

- 28 Maret 2024, 11:05 WIB
Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan./
Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan./ /korlantas.polri.go.id

 

GALAMEDIANEWS - Korlantas Polri telah mengatur rekayasa lalu lintas mudik lebaran 2024. Korlantas memetakan titik-titik kemacetan, memprediksi titik kemacetan, kemudian mempersiapkan skema yang akan dilakukan di jalan tol sendiri, sesuai dengan SKB yang ada.

Hal ini dilakukan guna mendukung keberhasilan kelancaran dan keselamatan selama arus mudik lebaran 2024. Yang tentunya tidak terlepas dari kolaborasi dan sinergi.

Baca Juga: Bakal Ada Diskon Tarif di Ruas Tol Ini, Astra Infra Antisipasi Kepadatan Mudik Lebaran 2024

Baca Juga: Setelah Gibran, Giliran Kaesang Pangarep yang Bakal Dicalonkan jadi Gubernur DKI Jakarta

“Kita sudah mempersiapkan, sudah memetakan titik-titik kemacetan, prediksi titik kemacetan, kemudian kita mempersiapkan skema yang akan kita lakukan di jalan tol sendiri kita sesuai dengan SKB yang ada,” ujar Kakorlantas Polri, Irjen Pol Aan Suhanan.

Hal itu ia sampaikan saat melepas Tim Ekspedisi Mudik Elshinta menjelang Mudik di Gedung Djayusman Korlantas Polri, Cawang, Jakarta, Rabu 27 Maret 2024.

Dikarenakan animo pergerakan mudik lebaran 2024 yang cukup tinggi, maka Korlantas Polri bersama stakeholder sudah mempersiapkan beberapa skema, dengan mengatur melakukan rekayasa lalu lintas.

Baca Juga: Jelang Lebaran 2024, Permintaan Gas LPG 3 Kg di Bandung Naik 2 Persen

Baik itu contraflow, maupun one way. Terutama di jalur wisata daerah Lembang, Puncak, Jawa Tengah dan Sumatera Barat, yang di prediksi terjadinya titik kemacetan.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: korlantas.polri.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x