Golkar jadi Primadona, Sudah Ada 61 Orang Mendaftar untuk Pilkada 2024 Jabar

- 4 April 2024, 12:10 WIB
Sekretaris Umum DPD Partai Golkar Jabar MQ Iswara./dok.IST
Sekretaris Umum DPD Partai Golkar Jabar MQ Iswara./dok.IST /

GALAMEDIANEWS - Raihan suara yang moncer para Pemilu 2024, membuat Partai Golkar, khususnya di Jabar, menjadi primadona. Partai ini dinilai menjadi perahu yang menjanjikan.

Kini, menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Partai Golkar menjadi incaran banyak pihaknya. Mereka berbondong-bondong tertarik daftar maju menjadi bakal calon (balon) kepala daerah dari Partai Golkar.

"Kelihatannya ada beberapa tokoh yang berniat maju dan itu terdaftar sebanyak 41 orang. Tapi pada saat Golkar memenangkan atau menaikan suaranya, yang mendaftar di Partai Golkar menjadi 61 orang," ungkap Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Jawa I Partai Golkar, MQ Iswara, Kamis, 4 April 2024.

Baca Juga: Soal LAKI KBB Laporkan Pj Bupati Bandung Barat ke Presiden Jokowi, DPRD Bakal Lakukan Rapat Internal Fraksi

Iswara menjelaskan, berdasarkan data yang ada, saat ini sudah ada 61 orang dari 27 kabupaten/kota yang telah mendaftar untuk maju di Pilkada 2024 lewat Golkar. Jumlah itu bertambah pasca suara Golkar naik signifikan di Pemilu 2024.

Mereka yang mendaftar, kata Iswara, berasal dari berbagai golongan. Baik petahana hingga mereka yang saat ini masih aktif tercatat sebagai anggota TNI-Polri.

"Ada yang petahana sebelumnya, ada yang ketua partai, ada yang ASN, ada TNI-Polri aktif dan akan mundur setelah terpilih menjadi calon nanti, dan ada swasta. Jadi sangat beragam," jelas Sekretaris Umum DPD Partai Golkar Jabar itu.

Ia menambahkan, secara keseluruhan nasional, ada 1.040 kader-kader Golkar yang terinventarisir sebagai balon kepada daerah maupun balon wakil kepala daerah.

Pada Sabtu, 6 April 2024 mendatang, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto bakal kembali menyerahkan surat tugas yang kedua kepada balonkada.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x