Longsor Terjang Rumah Penduduk di Kampung Ranto Tasikmalaya

- 2 Oktober 2020, 16:23 WIB
Longsor menerjang rumah warga di Kampung Ranto, Kecamatan Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat 2 Oktober 2020. ((Septian Danardi/Galamedia)
Longsor menerjang rumah warga di Kampung Ranto, Kecamatan Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat 2 Oktober 2020. ((Septian Danardi/Galamedia) /

GALAMEDIA - Longsor menerjang salah satu rumah warga di Kampung Ranto RT 02 RW 15, Desa Pakemitan, Kecamatan Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat, 2 Oktober 2020.

Meski tidak ada korban jiwa, material tanah longsor menerjang rumah milik Dadang (51). Akibatnya, dinding rumah mengalami kerusakan.

Dadang mengaku, saat kejadian longsor dirinya tengah berada di ruang tengah. Saat itu hujan turun dengan derasnya sejak semalaman. Sehingga tanah tebing disamping rumahnya tergerus air hujan dan ambruk.

Baca Juga: Pemain Persib Ini Kecewa Liga 1 Diundur, Tapi...

"Sempat terdengar suara gemuruh namun tidak lama ada suara yang menabrak dinding rumah yang mengakibatkan rumah bergoyang. Saat didekati ternyata banyak tanah masuk ke ruangan rumah," terangnya.

Lalu dirinya, kata Dadang, membawa anggota keluarga keluar rumah. Selain untuk menghindar dari marabahaya juga meminta bantuan tetangga. Sebab dikhawatirkan rumah ambruk diterjang longsor susulan.

Kepala Wilayah Kampung Ranto Desa Pakemitan, Iwan mengatakan, kejadian longsor tersebut sekitar pukul 09.00 WIB. Meski saat kejadian hujan tidak terlalu besar, hujan deras terjadi sejam malam hari.

Baca Juga: Gempa Bumi Guncang Dua Daerah di Indonesia, Hari Ini Jumat 2 Oktober 2020

Mendapati bencana tersebut, lanjut Iwan, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Babinsa setempat. Diharapkan bisa ada perhatian dari pemerintah sehingga material tanah longsor yang menimpa rumah korban bisa segera dibersihkan.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x