Penting Untuk Mudik Tapi Tak Semua Orang Tahu Mudikpedia, Anda Termasuk?

- 6 April 2024, 20:13 WIB
Penting untuk Mudik, Ebook Mudikpedia./indonesiabaik.id
Penting untuk Mudik, Ebook Mudikpedia./indonesiabaik.id /

 


GALAMEDIANEWS - Untuk memperlancar masyarakat dalam perjalanan mudik tahun ini, Kominfo berkolaborasi dengan Kemenhub merilis ebook Mudikpedia. Ebook ini bisa di-download secara gratis. Mudikpedia bisa di-download DI SINI.

Usman Kansong, Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik menjelaskan bahwa Mudikpedia bertujuan membantu perjalanan mudik. “Hal ini untuk memberikan panduan kepada masyarakat yang akan mudik. Semua informasi yang dibutuhkan telah dirangkum dalam booklet ini, ujarnya pada akhir Maret lalu.

Namun, meskipun berisi informasi penting seputar mudik, tak semua masyarakat mengetahui buku elektronik yang dirilis akhir Maret lalu. Nah, apakah Anda termasuk masyarakat yang tak mengetahuinya?

Baca Juga: Mau Berat Badan Tetap Ideal Selama Lebaran 2024? Ini Kiat dari Praktisi Kesehatan

Sri, warga Bandung yang berasal dari Sumatera Selatan, mengungkapkan tak mengetahuinya. “Mudikpedia? Nggak tahu,” ujarnya saat ditemui Hari Senin Sore 1 April 2024. Pada lebaran tahun ini, ibu rumah tangga ini akan pulang kampung bersama keluarganya ke Sumatera Selatan menggunakan mobil pribadi.

Hal senada dikatakan oleh Hadi, warga Arcamanik Bandung yang akan mudik ke Garut. Pria karyawan perusahaan swasta ini mengungkapkan tak mengetahui Mudikpedia. “Apa itu? Baru dengar mudikpedia” ujarnya pada waktu yang sama.

Danu, warga Ujung Berung Bandung, berbeda dengan dua orang sebelum. Pria yang sudah pensiun bekerja ini mengatakan mengetahuinya. “Tahu, tapi baru sekarang-sekarang tahunya. Ini juga dikasih tahu dari teman ada Mudikpedia. Belum dibaca semuanya ” tutur pria yang akan mudik ke Jawa Tengah ini saat ditemui Hari Selasa sore 2 April 2024.

Baca Juga: Pj Bupati Bandung Barat Lepas Ratusan Pemudik Tujuan Yogyakarta-Solo di Program Mudik Gratis 2024

Danu mengungkapkan isi ebook Mudikpedia sangat membantu perjalanan mudik. “Isinya bagus apalagi ada info rekayasa jalan. Ini yang penting. Nggak usah buka-buka internet,” ujarnya saat ditemui Hari Rabu sore 3 April 2024.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: Kominfo Wawancara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x