Prof. Maman Kusman Sulaeman Meninggal Dunia

- 9 April 2024, 07:57 WIB
Profesor senior Unpad Maman Kusman Sulaeman tutup usia.  /  unpad.ac.id
Profesor senior Unpad Maman Kusman Sulaeman tutup usia. / unpad.ac.id /

GALAMEDIANEWS – Kabar duka kembali datang dari kampus Universitas Padjadjaran (Unpad). Salah seorang putra terbaiknya, Prof. Dr. Maman Kusman Sulaeman, S.E., MBA., meninggal dunia pada usia 81 tahun di Rumah Sakit Al-Islam, Bandung, Minggu (7/4/2024) pukul 16.20 WIB.

Prof. Maman Kusman Sulaeman merupakan guru besar purnabakti pada Departemen Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpad.

Profil beliau dilahirkan di Sukabumi, 24 Desember 1942. Almarhum merupakan alumni dari Jurusan Ekonomi Perusahaan Unpad pada 1975, Magister Ilmu Ekonomi di Ghent University, Belgia, pada 1981, serta Doktor di perguruan tinggi yang sama pada 1990.

Keberadaan almarhum selain menjadi dosen di Unpad, beliau juga menjadi dosen dan menjadi Wakil Rektor Bidang Administrasi, Kepegawaian, dan Keuangan Universitas Komputer Indonesia pada 2018-2020.

Baca Juga: SNBT Unpad 2024: 10 Prodi Ini Bisa Jadi Pilihan Tepat untuk Hindari Persaingan Ketat, Daftar Sebelum 5 April

Rektor Unpad Prof. Rina Indiastuti mengatakan, almarhum Prof. Maman Kusman merupakan sosok penyabar dan memiliki dedikasi kuat sebagai seorang dosen.

“Selama sembilan tahun saya bekerja bersama almarhum, (beliau) punya integritas yang tinggi, memberikan contoh, dan mampu mengayomi para dosen muda,” kata Rektor saat menyampaikan kata-kata pelepasan dalam Upacara Penghormatan Terakhir yang digelar di Masjid Al-Jihad Unpad Kampus Iwa Koesoemasoemantri, Bandung, Senin (8/4/2024).

Rektor menyampaikan, seluruh jasa bakti almarhum, baik dalam bentuk pemikiran dan karya ilmiahnya, masih akan dipakai untuk pengajaran di FEB Unpad.

“Seluruh amal ibadah dan jariyahnya Insyaallah akan terus mengalir,” tutup Rektor.

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Unpad.ac.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x