Rumah Sakit Unpad Resmi Dibuka

- 26 Maret 2024, 16:27 WIB
Pj. Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin bersama Rektor Unpad Rina Indiastuti dan Ketua MWA Unpad Arief Yahya membuka fasilitas Rumah Sakit Unpad di kampus Jatinangor/unpad.ac.id/
Pj. Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin bersama Rektor Unpad Rina Indiastuti dan Ketua MWA Unpad Arief Yahya membuka fasilitas Rumah Sakit Unpad di kampus Jatinangor/unpad.ac.id/ /

GALAMEDIANEWS – Universitas Padjadjaran (Unpad) baru saja meresmikan beroperasinya rumah sakit di Jatinangor, Kabupaten Sumedang, pada hari Senin 25 Maret 2024.

Bey Machmudin selaku Pj. Gubernur Jawa Barat bersama Rina Indiastuti (Rektor Unpad) dan Arief Yahya (MWA Unpad) membuka RS Unpad di Kampus Unpad Jatinangor.

Pemanfaatan Rumah Sakit Unpad saat ini akan diawali untuk aktivitas pendidikan dan pembelajaran bagi sivitas akademika Unpad.

RS Unpad sudah memiliki izin operasional sebagai RS tipe C. Selanjutnya, layanan akan dibuka luas kepada masyarakat setelah terbitnya izin operasional RS tipe B dari Pemprov Jabar dalam waktu dekat.

“Saya optimistis rumah sakit ini akan meningkatkan akses masyarakat terhadap pelayanan kesehatan berkualitas dan juga akan mengurangi beban rumah sakit lain di Jawa Barat, sehingga pada saatnya masyarakat akan mendapatkan layanan kesehatan yang lebih cepat dan lebih mudah lagi,” ujar Bey.

Baca Juga: RS Unpad Buka Lowongan Kerja untuk 24 Posisi, Simak Syarat dan Cara Daftarnya!

Bey menyampaikan harapannya, dengan adanya Rumah Sakit Unpad harus menjadi pusat unggulan dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pelayanan kesehatan. Harapannya juga adalah rumah sakit ini dapat memberikan pelayanan kesehatan berkualitas tinggi kepada masyarakat dengan biaya yang terjangkau.

Rina Indiastuti selaku Rektor Unpad mengatakan bahwa rumah sakit ini dibangun untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat, termasuk masyarakat Jawa Barat, terkait pelayanan kesehatan berkualitas yang didukung hasil penelitian dan teknologi.

Rencananya untuk pembangunan RS Unpad dilakukan dalam dua tahap. Pembangunan tahap 1 telah selesai dengan menggunakan biaya mandiri kolaborasi Unpad dan Pemprov Jabar. Untuk peralatan kesehatan yang ada diperoleh dari Kementerian Kesehatan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, serta alumni.

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Unpad.ac.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x