Bekerjasama dengan Unpad, Bupati Bandung Berupaya Ciptakan Generasi Muda Petani untuk Ketahanan Pangan

- 26 Oktober 2023, 11:21 WIB
Audiensi Bupati Bandung dengan Unpad serta Dandim 0624 Kabupaten Bandung , dalam upaya menciptakan generasi muda petani untuk menguatkan ketahanan pangan./Diskominfo
Audiensi Bupati Bandung dengan Unpad serta Dandim 0624 Kabupaten Bandung , dalam upaya menciptakan generasi muda petani untuk menguatkan ketahanan pangan./Diskominfo /

GALAMEDIANEWS – Bupati Bandung Dadang Supriatna mendorong untuk terus menjaga ketahanan pangan di wilayahnya, salah satunya dengan berupaya menciptakan generasi muda petani yang dikerjasamakan dengan Universitas Padjadjaran atau Unpad.

Hal itu diungkapkan oleh Bupati Bandung Dadang Supriatna saat menerima audiensi Dandim 0624 Kabupaten Bandung Letkol Inf Hamzah Budi Santoso dan juga perwakilan Unpad di Ruang Rapat Bupati, Soreang, Rabu 25 Oktober 2023.

Menurut Bupati Bandung Dadang Supriatna, dengan menciptakan generasi muda petani untuk dilibatkan secara langsung ke lapangan, maka akan menjaga serta memperkokoh ketahanan pangan kita guna memakmurkan masyarakat.

Baca Juga: 17 Kampung di Kabupaten Bandung Raih Award KLHK, Ini Strategi Bupati Dadang Supriatna Atasi Perubahan Iklim

“Dalam menjaga ketahanan pangan, saya mengusulkan untuk menambah generasi muda petani, karena generasi muda harus dilibatkan sehingga ada regenerasi dalam pertanian di Kabupaten Bandung. Kalau ini dilakukan, Unpad (Universitas Padjadjaran) dengan Babinsa (Bintara Pembina Desa) TNI akan lebih sinergi dan sukses,” ujar Bupati Dadang Supriatna atau yang akrab disapa Kang DS.

Oleh karena itu, dalam upaya menciptakan generasi muda petani ini, ia memberikan instruksi kepada Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Bandung untuk melaksanakan kerja sama dengan Unpad.

“Saya instruksikan Distan Kabupaten Bandung harus menciptakan para petani baru yang bekerjasama dengan Unpad. Terkait anggaran, akan saya usahakan asal sasarannya jelas,” ujar Kang DS lugas.

Pada kesempatan itu, ia juga mengungkapkan bahwa pihaknya sudah bekerjasama dengan Dandim 0624/Kabupaten Bandung dan Unpad.

“Bahwa tahun depan ada inovasi baru dari mulai persiapan demplot sampai marketing atau suplai pasar,” ucap Kang DS lagi.

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Diskominfo Kabupaten Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x