Carwi Jukir Dwarfisme Bahagia Utang Kontrakan Dilunasi KDM

- 13 April 2024, 14:54 WIB
Kang Dedi Mulyadi (KDM) dan jukir dwarfisme bernama Carwi./ Istimewa
Kang Dedi Mulyadi (KDM) dan jukir dwarfisme bernama Carwi./ Istimewa /

GALAMEDIANEWS - Kang Dedi Mulyadi atau yang akrab disapa KDM membantu melunasi utang kontrakan seorang juru parkir (Jukir) bernama Carwi yang mengalami dwarfisme atau bertubuh kecil. Kontan saja Carwi merasa senang karena bebannya jadi lebih ringan setelah dilunasi utangnya tersebut.

Meskipun memiliki keterbatasan fisik berupa dwarfisme Carwi tetap teguh mencari nafkah untuk membiayai keluarganya. Sehari-hari ia mencari rezeki dengan menjadi jukir atau pak ogah di salah satu SPBU di Pantura Subang.

KDM tak sengaja bertemu dengan Carwi saat mengisi bensin di SPBU. Dengan tubuhnya yang kecil, Carwi tampak lincah membantu para pengendara keluar atau menyeberang dari SPBU.

Jukir itu mengatakan, di keluarga hanya ia sendiri yang mengalami kondisi fisik seperti itu. Bahkan ayah dan ibunya pun memiliki fisik yang normal.

“Tapi gak apa-apa, syukuri saja hidup seperti ini yang penting Bahagia,” ucapnya pria warga Desa Kotasari, Kecamatan Pusakanagara, Kabupaten Subang itu.

Baca Juga: Pilpres 2024 Satu Putaran Pemenangnya Prabowo, Disampaikan KDM Setelah Berdialog dengan Masyarakat Bawah

Meski hidup serba pas-pasan namun ia tetap ikut membayar zakat fitrah sebelum lebaran kemarin. Bahkan untuk membahagiakan istrinya ia pun kredit baju lebaran dengan membayar Rp 15 ribu per bulan.

Saat berbincang KDM sempat kebingungan karena pertanyaan dan jawaban kerap tidak nyambung. Ternyata Carwi belum lama ini mengalami kecelakaan yang mengakibatkan pendengarannya terganggu.

“Waktu hujan ada motor menghindari lubang kemudian oleng menabrak saya. Setelah kejadian gigi saya patah dan pendengaran jadi kurang,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Press Release


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x