Pasca Ramadhan 20 Ribu Orang Diamakan Kepolisian Saudi

- 14 April 2024, 13:27 WIB
Kepolisian Arab Saudi melakukan pemeriksaan secara ketat di perbatasan. Selama sepekan pasca Ramadhan diamankan 20 ribu orang  lebih karena berbagai kasus.
Kepolisian Arab Saudi melakukan pemeriksaan secara ketat di perbatasan. Selama sepekan pasca Ramadhan diamankan 20 ribu orang lebih karena berbagai kasus. /Tangkapanlayar YouTube PoliceChecking/

GALAMEDIANEWS- Pasca Ramadhan 1445 Hijriah kepolisian Saudi dalam sepekan  mengamankan  20.667 orang. Mereka diamankan karena melakukan pelanggaran habis izin tinggal dan masuk secara ilegal.

Dalam laporannya, Kementerian Dalam Negeri Saudi menyebutkan pihak berwenang Saudi menangkap 20.667 orang dalam satu minggu karena melanggar peraturan tempat tinggal, pekerjaan dan keamanan perbatasan. Total ada 14.805 orang ditangkap karena pelanggaran undang-undang kependudukan, sebanyak 3.860 orang melintasi perbatasan secara ilegal, dan 2.002 lainnya ditahan karena masalah ketenagakerjaan.

Dalam laporan sebagaimana dikutip dari ArabNews, Minggu 14 April 2024,  bahwa di antara 959 orang yang ditangkap karena mencoba memasuki Arab Saudi secara ilegal. Sementara ada 53 persen adalah warga Etiopia, 44 persen warga Yaman, dan 3 persen warga negara lain.

Baca Juga: Tuai Kontroversi! Bangunan Mirip Ka’Bah di Arab Saudi Bikin Gempar Umat Muslim Dunia, Begini Penampakannya

Sebanyak 58 orang lainnya ditangkap saat mencoba menyeberang ke negara-negara tetangga. Ada sembilan orang di tahan karena terlibat dalam pengangkutan dan penampungan pelanggar.

Kementerian Dalam Negeri Saudi mengatakan bahwa siapa pun yang terbukti memfasilitasi masuk secara ilegal ke Kerajaan, termasuk menyediakan transportasi dan tempat tinggal, dapat menghadapi hukuman penjara maksimal 15 tahun, denda hingga SR1 juta atau $260,000 atau setara Rp2,4 miliar, serta penyitaan kendaraan dan properti.***

Editor: Heriyanto Retno

Sumber: Arab News


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x