Prakiraan Cuaca di Jakarta dan Sekitarnya Tanggal 18 April 2024, Bagian Pusat Berawan Tebal

- 18 April 2024, 08:02 WIB
Ilustrasi prakiraan cuaca di Jakarta tanggal 18 April 2024/pixabay @SeagullNady
Ilustrasi prakiraan cuaca di Jakarta tanggal 18 April 2024/pixabay @SeagullNady /

GALAMEDIANEW - Meskipun dalam beberapa hari terakhir curah hujan masih turun dengan intensitas ringan hingga sedang, suhu udara di provinsi Jakarta masih akan terasa cukup panas sehingga informasi prakiraan cuaca perlu untuk tetap diperbarui.

Memperbarui informasi prakiraan cuaca dapat menjadi ukuran masyarakat untuk menentukan waktu yang tepat melakukan aktivitas di luar rumah tanpa terhambat oleh turunnya hujan dan cuaca panas yang menyengat.

Menurut informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), diperkirakan hujan ringan masih mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya. Umumnya terjadi pada waktu-waktu kerja ketika sibuk di dalam ruang kantor masing-masing.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca di Sulawesi Selatan 18 April 2024, Siaga Potensi Bencana Hidrometeorologi di Beberapa Daerah

Sementara pada waktu keberangkatan dan pulang kerja, cuaca cukup bersahabat sehingga sebagian pekerja tidak perlu khawatir dengan terhalaunya aktivitas di jalan. Terutama bagi pengguna sepeda motor diharapkan untuk mempersiapkan sejak awal kelengkapan anti basah sebelum berangkat dari rumah.

Khusus di kawasan Jakarta Pusat, pukul 10 pagi hingga pukul 12 siang, diperkirakan cuaca masih berawan dengan suhu udara mencapai 32 derajat Celcius. Hujan disertai petir dapat terjadi di wilayah tersebut pada siang menjelang sore hari.

Malam sampai dini hari, diperkirakan cuaca dalam kondisi berawan disertai hujan dengan intensitas ringan. Masyarakat diharapkan tetap siaga dan terus memantau informasi terkini tentang perubahan cuaca setiap akan beraktivitas di luar ruangan.

Prakiraan cuaca di Jakarta

Dikutip dari laman resmi BMKG, telah tersedia prakiraan cuaca di provinsi Jakarta dan sekitarnya, pada Kamis, 18 April 2024 untuk sejumlah daerah.

  1. Jakarta Pusat

Siang: hujan ringan

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: BMKG Accu Weather


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x