Warga Keluhkan Kemacetan di Jalan Raya Bojongsoang, Kapolresta Bandung: Volume Kendaraan Terus Meningkat

- 19 April 2024, 17:35 WIB
Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo dalam kegiatan Jumat Curhat di Aula Desa Cipagalo, Bojongsoang, Kab Bandung, Jumat 19 April 2024./ist
Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo dalam kegiatan Jumat Curhat di Aula Desa Cipagalo, Bojongsoang, Kab Bandung, Jumat 19 April 2024./ist /

GALAMEDIANEWS - Kemacetan yang kerap terjadi di Jalan Raya Bojongsoang, Kabupaten Bandung menjadi keluhkan warga Desa Cipagalo dalam kegiatan Jumat Curhat. Kegiatan tersebut digelar Polresta Bandung di Aula Desa Cipagalo, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat 19 April 2024.

Menanggapi hal tersebut, Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo menjelaskan, kemacetan di ruas jalan tersebut disebabkan berbagai hal. Selain kondisi jalan yang terbatas, jumlah kendaraan yang melintas volumenya terus bertambah.

"Kemacetan Bojongsoang menjadi atensi dari pak Bupati Bandung, dimana jalanannya mungkin terbatas ruasnya, namun demikian volume kendaraan meningkat. Sehingga sudah dipikirkan pak Bupati Bandung terkait dengan langkah-langkah alternatif untuk menindaklanjuti apa yang menjadi curhatan masyarakat," katanya.

Baca Juga: Jasa Marga: 1,7 juta kendaraan kembali ke Jabotabek

Dituturkan Kusworo, terjadinya kemacetan dikarenakan ruas jalan yang terbatas dan banyaknya aktifitas masyarakat. Untuk mengurainya, pihaknya menempatkan personil ke beberapa titik yang sering terjadinya kemacetan.

"Kita melakukan penempatan personil di titik-titik kemacetan. Namun itu tidak menghilangkan kemacetan itu sendiri, yang ada adalah menjaga masyarakat untuk antri dengan tertib," ujarnya.

Namun Kusworo menghimbau, masyarakat yang melintasi jalan raya Bojongsoang dan ingin berbelanja, memarkirkan kendaraanya ditempat yang tidak menganggu arus lalu lintas.

Baca Juga: Tanggal 12 Mei 2024 Menjadi Pemberangkatan Pertama Untuk Jamaah Calon Haji

"Penempatan personil itu diantaranya adalah misalnya ada pedagang yang menjajakan jajanannya, kemudian orang yang belanjanya tidak mau parkir dan memakan badan jalan itu menyebabkan kemacetan," ujar Kusworo.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x