Inter Milan vs Lazio: Diwarnai Dua Kartu Merah, Kedua Tim Harus Puas Berbagi Poin

- 4 Oktober 2020, 22:31 WIB
Stefano Sensi meninggalkan lapangan setelah diganjar kartu merah.
Stefano Sensi meninggalkan lapangan setelah diganjar kartu merah. /Twitter @LMDSportsJourno/

GALAMEDIA - Inter Milan menjalani laga ketiga Liga Italia musim 2020-2021 dengan bertandang ke markas Lazio di Stadio Olimpico, Ahad 4 Oktober 2020.

Inter yang tampil menekan, puas menyelesaikan pertandingan kontra Lazio dengan skor akhir 1-1.

Dengan hasil tersebut, Inter pun gagal meneruskan catatan manis mereka di dua pertandingan sebelumnya.

Hasil itu juga membuat Inter gagal menggeser Sassuolo di posisi kedua klasemen sementara Liga Italia 2020-2021.

Baca Juga: Kasus Denny Siregar 3 Bulan Nihil: Tengku Zulkarnain Tampar Mahfud MD, Pengadilan Rakyat Menyusul

Inter sempat mencuri keunggulan atas Lazio ketika laga berusia 30 menit. Lautaro Martinez yang berhasil mencetak gol, usai tembakannya gagal mampu diamankan oleh kiper Lazio, Thomas Strakosha.

Memasuki 10 menit jelang turun minum, Lazio harus kembali kehilangan pemainnya karena cedera. Setelah sebelumnya Stefan Radu harus lebih dahulu menyelesaikan laga, kini giliran Adam Marusic yang harus mengalami cedera dan digantikan oleh Mohamed Fares.

Ketika laga berjalan 42 menit, Inter hampir saja menambah keunggulan mereka jadi 2-0 atas Lazio melalui upaya dari Hakimi. Namun sepakan spekulasi mantan pemain Real Madrid tersebut masih belum tepat sasaran.

Baca Juga: Diincar Australia dan Belanda, Petani Cililin Bandung Barat Heboh Tanam Talas Beneng

Upaya Lazio untuk bisa menyamakan kedudukan akhirnya tercipta ketika babak kedua berjalan 10 menit. Adalah Sergej Milinkovic-Savic yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, usai sundulannya yang meneruskan umpan Francesco Acerbi meluncur deras ke dalam gawang Inter.

Gol Milinkovic-Savic pun kian membakar semangat Lazio untuk kian gencar menekan pertahanan Inter. Alhasil Lazio hampir saja berbalik unggul pada menit ke-57, jika sundulan dari Marco Parolo mampu mengenai sasaran.

Pada menit ke-69, Lazio harus menerima kenyataan menjalani sisa pertandingan dengan bermain 10 pemain. Hal tersebut terjadi setelah Immobile mendapatkan kartu merah langsung, usai kedapatan menyikut Arturo Vidal.

Baca Juga: Donal Trump Nyatakan Siap Menjalani 'Real Test' untuk Beberapa Hari ke Depan

Ketika laga berjalan 77 menit, Lazio hampir saja mencetak gol kedua mereka di pertandingan ini. Akan tetapi kans emas Lazio hasil dari tembakan yang dilepaskan oleh Milinkovic-Savic masih belum tepat sasaran.

Berjarak 8 menit, Inter yang unggul jumlah pemain mendapatkan kans untuk kembali unggul atas Lazio melalui aksi dari Marcelo Brozovic. Namun lagi-lagi tembakan yang dilepaskan oleh Brozovic masih membentur mistar gawang Lazio.

Pada menit ke-86, Inter justru harus bermain 10 pemain setelah Stefano Sensi mendapatkan kartu merah langsung dari wasit. Hal tersebut terjadi setelah Sensi terlibat konfrontasi dengan Patric di pinggir lapangan.

Baca Juga: Moeldoko Tuduh RS Perkaya Diri di Masa Covid-19, Dokter Ngamuk! Klaim Justru Tak Dibayar Pemerintah

Di pengujung laga, Iaga Inter mendapatkan kans untuk bisa kembali unggul atas Lazio melalui sundulan Stefan de Vrij. Namun upaya De Vrij yang meneruskan sepak pojok Alexis Sanchez masih berhasil diamankan oleh Strakosha.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya laga, tidak ada gol tambahan yang berhasil dicetak oleh kedua tim.

Kubu tuan rumah, Lazio, pun harus puas berbagi poin usai bermain imbang 1-1 dengan tamunya, Inter, pada pertandingan ini.

Susunan Pemain

Lazio (3-5-2):

Thomas Strakosha; Patric, Francesco Acerbi, Stefan Radu (Bastos 16’(Marco Parolo 46’)); Manuel Lazzari, Sergej Milinkovic-Savic, Lucas Leiva (Gonzalo Escalante 80’), Luis Alberto (Jean-Daniel Akpro 80’), Adam Marusic (Mohamed Fares 35’); Joaquin Correa, Ciro Immobile.

Pelatih: Simone Inzaghi

Inter Milan (3-4-3):

Samir Handanovic; Milan Skriniar (Danilo D’Ambrosio 79’), Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Achraf Hakimi, Nicolo Barella, Roberto Gagliardini (Stefano Sensi 67’), Ivan Perisic (Ashley Young 67’); Romelu Lukaku, Arturo Vidal (Marcelo Brozovic 73’), Lautaro Martinez (Alexis Sanchez 79’).

Pelatih: Antonio Conte.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x