Bos Abuba Steak Meninggal Dunia Terpapar Covid-19, Manajemen Rilis Keterangan Resmi

- 5 Oktober 2020, 14:18 WIB
Ilustrasi Virus Corona. *
Ilustrasi Virus Corona. * /Pixabay/Dieterich01



GALAMEDIA - Pemilik sekaligus Komisaris Abuba Steak Hj Aminah meninggal dunia setelah terpapar virus corona (covid-19) pada Sabtu 3 Oktober 2020.

Kabar duka tersebut dibenarkan manajemen PT Abuba dalam keterangan resminya.

"Ibu Hj Aminah telah wafat sejak 3 Oktober 2020 dan prosesi pemakaman jenazah dilakukan sesuai prosedur tetap covid-19," tulis keterangan resmi Abuba Senin 5 Oktober 2020.

Melalui keterangan tersebut, manajemen juga menanggapi beredarnya broadcast soal informasi komisaris Abuba yang terpapar covid-19.

Baca Juga: Staf Kepresidenan Ungkap Donald Trump Kerap Bertanya Apakah Ia Akan Mati, Jatungnya Berdebar Hebat

Selain mendiang Hj Aminah, H Abu Bakar yang juga merupakan pemilik sekaligus komisaris, serta M Ali Ariansyah selaku direktur dan Juminah selaku asisten rumah tangga juga terpapar virus.

Meski demikian, manajemen memastikan sejak 24 September 2020, Abuba juga telah melakukan tindakan sesuai protokol covid-19 untuk melakukan penelusuran terhadap karyawan Abuba yang pernah kontak langsung dengan keempat orang yang positif covid-19 tersebut.

"Pun telah dilakukan atas pengawasan pihak medis Puskesmas Kecamatan Cilandak dan hasilnya seluruh karyawan dinyatakan negatif atau non-reaktif," jelas manajemen.

Selain itu, sejak 2-4 Oktober 2020, Restoran Abuba Cipete juga telah dinyatakan ditutup sementara oleh Satpol PP Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Baca Juga: Anies Baswedan Dipuji Tokoh Papua, Disebut Simbol Pemersatu Bangsa

Selama tiga hari itu, dilakukan sterilisasi dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh area restoran secara berkala.

Abuba Cipete akan aktif kembali melayani take away mulai hari ini. "Abuba berkomitmen untuk tetap memperhatikan kesehatan seluruh karyawan serta menjamin dan menjaga kualitas produk secara higienis," tandas manajemen.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x