4 Misteri Harta Karun di Indonesia

- 29 April 2024, 16:56 WIB
4 misteri harta karun di Indonesia.
4 misteri harta karun di Indonesia. /freepik/@freepik/

GALAMEDIANEWS - Siapa sangka kalau Presiden pertama di RI memiliki harta kekayaan yang tak ternilai harganya karena saking banyaknya. Bahkan, hartanya ini mampu untuk membeli rumah gedong di Jakarta.

Namun, sayangnya gaes harta karun milik Soekarno ini tak diketahui dimana keberadaannya seolah raib begitu saja.

Nusantara dengan keanekaragaman hayati dan kelimpahan sumberdaya menyimpan misteri yang belum terungkap hingga sekarang mengenai harta karun yang tersembunyi.

Sehingga, tak jarang banyak penjarah dari lokal atau mancanegara yang mengincar harta karun di Indonesia. Ditemukan juga harta karun kapal Flor de La Mar yang mana disana terdapat 60 ton emas dengan total mencapai Rp2,6 milliar dollar Amerika atau setara Rp 34,6 triliun.

Dilansir dari YouTube Daftar Populer pada Senin, 29 April 2024. Berikut ini 4 misteri harta karun yang masih belum terpecahkan dan belum diketahui lokasi pastinya:

1. Harta Karun Soekarno.

Dari semua presiden tak dipungkiri, presiden Soekarno termasuk yang paling kaya diantara yang lain, diperkirakan total kekayaannya saja mencapai Rp 55 triliun. Sudah tinggal okang – okang kaki saja kalau begitu. Harta miliknya ini berupa aset seperti tanah, rumah, logam mulia yang tersimpan dalam bank Swiss.

Banyak oknum yang mengaku mendapat petunjuk mengenai keberadaan harta karun milik Soekarno setelah beliau wafat pada 12 Juni 1970. Pada masa orde baru, Soeharto sempat membentuk tim untuk memburu harta karun milik Soekarno. Tapi, hingga saat ini masih raib dan tidak ditemukan.

Baca Juga: ‘Harta Karun’ Gunung Ceremai Ramai Dikunjungi Wisatawan, Desa Cikaso Ketiban Rezeki Berkat QRIS

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: Youtube Daftar Populer


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah