#FlyGate Lalat Anteng di Kepala Saat Debat, Cawapres Jagoan Trump Jadi Bulan-bulanan Netizen

- 8 Oktober 2020, 13:03 WIB
galamedianews.com
galamedianews.com /galamedianews.com

GALAMEDIA - Debat cawapres Mike Pence dan Kamala Harris jelang pemilu 3 November mendatang, Rabu malam ternyata kedatangan tamu tak diundang.

Sang tamu tak lain lalat yang tiba-tiba “menclok” di kepala capres AS Mike Pence yang suka tak suka langsung menjadi sasaran bully.

Dikutip Galamedia dari DailyMail, Kamis (8 Oktober 2020) melalui akun Twitter miliknya tak hanya netizen, kandidat presiden Demokrat, Joe Biden bahkan menjadikannya kesempatan berkampanye.

Selain lalat yang membuat gagal fokus, debat Rabu malam yang dimoderatori jurnalis USA Today, Susan Pagepun memicu spekulasi terkait merahnya mata Mike Pence. Tak sedikit yang memintanya menjalani uji kesehatan.

Lalat yang ikut trending memasuki arena diskusi dan mendarat di kepala Pence sekitar satu jam setelah debat yang berlangsung di Utah dimulai. Lalat tadi anteng di kepala jagoan Donald Trumo selama dua menit.

Baca Juga: Resep Rendang Ala Mama Riska, Mudah dan Gampang !!!

Tepatnya kala Pence  menjawab pertanyaan tentang ketidakadilan rasial dan apakah keadilan telah ditegakkan dalam kematian Breonna Taylor, seorang EMT berusia 26 tahun yang ditembak secara fatal oleh petugas polisi di Kentucky.

Komentar soal lalat pun segera mendominasi Twitter. Selorohan menyebut si lalat membuat pemirsa tak bisa fokus pada jawaban Pence maupun Harris. Sementara Biden menggunakan insiden #flygate untuk mengumpulkan dana kampanye.

“Cukup $ 5 untuk membantu kampanye ini melesat,” demikian cuitan Biden  dengan foto dirinya memegang pemukul lalat.

“Tiga peserta debat: Harris, Pence, dan lalat yang melek politik,” ujar Larry Sabato, direktur Pusat Politik Universitas Virginia di akun Twitter.

“Kerusakan bukan pada televisi Anda, tapi pada kepalanya..” Demikian komentar host MSNBC, Rachel Maddow.

Sementara itu, Pence menghabiskan sebagian besar sesi debat dengan menggelengkan kepala sebagai tanggapan atas paparan Harris. Ia sendiri tak merasa terganggu dengan lalat yang akhirnya terbang dari kepalanya.

Baca Juga: KPK Panggil Sekda Kota Bogor, Ada Apa Ya?

Selain #flygate, isu lain yang lebih serius dan ramai di Twitter yaitu kondisi mata kiri Pence yang tampak merah.  

Banyak yang menyebutnya harus segera menjalani tes Covid-19 dan merujuk pada mata memerah atau pink sebagai salah satu gejala infeksi corona.

Meskipun mata merah muda atau konjungtivitis termasuk gejala Covid-19 yang diketahui, penyakit ini  jarang terjadi.

Halaman:

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Daily Mail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x