QRIS Permudah Jamaah Salurkan Zakatnya ke Masjid Agung Cimahi

- 9 Oktober 2020, 19:19 WIB
Masjid Agung Cimahi.
Masjid Agung Cimahi. /

GALAMEDIA - Penyaluran zakat, infak, dan sedekah (ZIS) ke Masjid Agung Cimahi kini semakin mudah. Jamaah bisa menyalurkan donasinya melalui Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS). Pembayaran ZIS akan langsung masuk ke rekening masjid.

Ketua DKM Masjid Agung Cimahi, Dadan Darmawan mengatakan, Bank Syariah Mandiri memfasilitasi pengoperasian QRIS untuk bersedekah secara non tunai dengan tidak selalu harus datang langsung ke masjid.

"Barcode-nya menggunakan media transaksi ovo, gopay, dana mobile banking Bank syariah Mandiri, BCA, dan lain-lain. Caranya pun mudah, cukup dengan scan QRIS, uang infak dari jamaah bisa masuk ke rekening kas masjid," ujarnya, Jumat 9 Oktober 2020.

Baca Juga: Tanpa UU Cipta Kerja Pengangguran di Indonesia Kian Merajalela

Dadan mengatakan, dengan penggunaan QRIS sebagai alat pembayaran atau donasi di tempat ibadah, akan memudahkan masyarakat untuk berdonasi, baik infak, sedekah maupun zakat. Bahkan, donasi ini bisa dilakukan dimana saja, dan kapan saja.

"Kita tidak harus datang ke masjid untuk berinfak atau bersedekah, karena donasi bisa dilakukan dimana saja, waktu dan tempat tidak lagi menjadi masalah. Bahkan nyumbang dari kota lain atau negara lain juga bisa,” katanya.

Menurut Dadan, scan barcode QRIS juga ditempel di kotak amal yang ada di Masjid Agung yang berlokasi di Jalan Amir Mahmud ini.

Baca Juga: Gerombolan KKSB Kembali Tembaki Tim TGPF Secara Brutal di Intan Jaya Papua, Dua Orang TerlukaTembak

"Bagi yang tidak membawa uang tunai namun mau berinfak, bisa dengan scan barcode QRIS yang kami tempel di kotak infak. Setelah di-scan, seketika uang infak dari jamaah langsung masuk ke rekening masjid," bebernya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x