Pelaksana Harian (Plh) Juru Bicara KPK Ali Fikri Akhirnya Serahkan Posisinya kepada Tessa Mahardhika Sugiarto

- 7 Juni 2024, 21:52 WIB
Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri
Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri /Karawangpost/Antara

 

GALAMEDIANEWS - Setelah bertugas sekian lama, Pelaksana Harian (Plh) Juru Bicara (Jubir) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ali Fikri akhirnya melepaskan posisinya menyusul ditunjuknya Tessa Mahardhika Sugiarto sebagai Jubir Definitif lembaga antirasuah tersebut.

Seperti diketahui, pada Bulan Desember 2019 lalu, Ali Fikri ditunjuk sebagai Juru Bicara Bidang Penindakan dan Kelembagaan bersama dengan Ipi Maryati Kuding sebagai Juru Bicara Bidang Pencegahan. Keduanya menggantikan posisi Febri Diansyah yang kala itu menjabat sebagai Kepala Biro Humas KPK.

Tessa Mahardhika Sugiarto sendiri tercatat pernah mengikuti seleksi untuk jabatan Direktur Pengaduan Masyarakat (Dumas) KPK pada 2020 dan Direktur Koordinasi dan Supervisi Wilayah I pada 2023.

Baca Juga: Platform Medsos X Bolehkan Penggunanya Unggah Konten Asusila! Kemenkominfo Pertimbangkan Guna Blokir Aksesnya

keputusan Tersebut Akan Membuka Jalan Bagi Pegawai KPK Untuk Bisa Menjadi Juru Bicara Lembaga

Wakil Ketua KPK Johanis Tanak menerangkan Ali Fikri mengemban jabatan sebagai Kepala Bagian Pemberitaan yang merangkap Pelaksana Harian Juru Bicara KPK.

"Iya benar, beliau (Ali Fikri) itu Kabag Pemberitaan, sebagai jubir hanya plh. Sekarang sudah ada pejabat jubir yang definitif saudara Tessa," kata Tanak saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua KPK Nawawi Pomolango mengatakan keputusan ini akan membuka jalan bagi pegawai KPK sebagai juru bicara lembaga.

"Enggak ada salahnya kalau kami berencana melakukan semacam penyegaran, sekaligus memberi ruang kesempatan pada pegawai-pegawai KPK lainnya untuk menjadi corong lembaga," ujar Nawawi.***

Editor: H. Bambang Priambodo

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah