Dalam Rangka Bhayangkara ke-78, Polresta Bandung Laksanakan Peletakan Batu Pertama Rutilahu di Pameungpeuk

- 11 Juni 2024, 15:46 WIB
Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo lakukan peletakan batu pertama rutilahu menjadi rumah layak huni di Pameumpeuk./ist
Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo lakukan peletakan batu pertama rutilahu menjadi rumah layak huni di Pameumpeuk./ist /

GALAMEDIANEWS - Dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024, jajaran Polresta Bandung melaksanakan berbagai kegiatan. Salah satunya adalah program Rutilahu di wilayah Pameungpeuk, Kabupaten Bandung, Selasa, 11 Juni 2024.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo yang hadir langsung pada peletakan batu pertama rutilahu menjadi rumah layak huni mengatakan, kegiatan ini berdasarkan gotong royong Forkopimcam Pameungpeuk.

"Kegiatan ini memang berdasarkan gotong royong yang di prakarsai oleh pak Kapolsek, Camat, Kades, Danramil. Sehingga masyarakat berkenan berlomba-lomba berbuat kebaikan saling membantu," katanya.

Baca Juga: Dinilai Banyak Pengalaman, Malut United Gaet Yandi Sofyan

"Kenapa di pilih rumah pak Taryono ini karena rumahnya berdasarkan anyaman bambu, kemudian tiap hujan selalu rembes dan malam selalu kedinginan," ujarnya.

Kusworo menuturkan, sebelum dibangun rumah dengan anyaman bambu tersebut dihuni oleh 5 orang.

"Semoga setelah dibangun nanti menggunakan bata dan semen ini bisa memberikan kenyamanan bagi keluarga tersebut dan tidak kehujanan," tuturnya.

"Ini bisa menjadi budaya bagi warga masyarakat di Kabupaten Bandung untuk bisa saling tolong menolong dan bahu membahu bagi warga masyarakat yang membutuhkan," sambungnya.

Kusworo menambahkan dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-74, Polresta Bandung akan membangun 25 Rutilahu menjadi rumah layak huni Kurang lebih ada sekitar 25.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah