Kisah Haji Robert, Pejuang Kemanusiaan Masyarakat Maluku Utara dalam Menghadapi Covid-19

- 12 Juni 2024, 21:03 WIB
 Haji Robert, sapaan akrab Haji Romo Nitiyudo Wachjo./ist
Haji Robert, sapaan akrab Haji Romo Nitiyudo Wachjo./ist /

GALAMEDIANEWS - Pandemi Covid-19 memang sudah berlalu. Tapi, ada kisah penuh insipratif yang dilakukan oleh Haji Robert, sapaan akrab Haji Romo Nitiyudo Wachjo.

Cerita diawali ketika Haji Robert memulai divestasi saham dari Newcrest pada akhir 2019. Pemilik PT Indotan itu merampungkan seluruh proses divestasi pada Maret 2020, tepatnya pada 4 Maret 2020.

Baca Juga: 213.320 Orang Haji Regular Telah Berangkat ke Tanah Suci Makkah

Namun, belum beberapa bulan setelah mengucurkan dana untuk mengakuisisi 75 persen saham Newcrest di NHM tersebut, dunia dihantam oleh pandemi Covid-19.

Haji Robert, sapaan akrab Haji Romo Nitiyudo Wachjo saat memberikan bantuan di masa Covid-19./ist
Haji Robert, sapaan akrab Haji Romo Nitiyudo Wachjo saat memberikan bantuan di masa Covid-19./ist

Bencana non alam ini memberikan dampak amat besar pada perekonomian dunia, tidak terkecuali Indonesia. Di tengah kondisi ini, NHM juga ikut mengalami masa sulit dimana sampai dua bulan tidak adanya proses produksi.

Namun begitu, NHM mengambil komitmen agar tidak ada satupun karyawan yang terkena PHK. Bahkan lebih jauh lagi, banyak langkah-langkah strategis dan kontribusi yang NHM berikan melalui program Haji Robert Peduli kepada masyarakat di Provinsi Maluku Utara khususnya di Kabupaten Halmahera Utara.

Sosok Haji Robert yang dikenal akan kebaikannya hadir seperti sosok pejuang bagi masyarakat Maluku Utara. Ia layaknya seorang pejuang yang berperang melawan ancaman kematian yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19.

Baca Juga: Gelar Event Bertema Lego Space, Lego Group Sebut Kota Bandung Jadi Target Penting Potensi Pemasaran

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah