Pemerintah Kabupaten Bandung Raih Penghargaan Pemanfaatan SIASN Terbaik dari BKN RI

- 15 Juni 2024, 14:29 WIB
Pemerintah Kabupaten Bandung mendapatkan penghargaan sebagai Pemerintah Daerah dengan Pemanfaatan SIASN Terbaik./ Diskominfo Kabupaten Bandung
Pemerintah Kabupaten Bandung mendapatkan penghargaan sebagai Pemerintah Daerah dengan Pemanfaatan SIASN Terbaik./ Diskominfo Kabupaten Bandung /

GALAMEDIANEWS -  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung mendapatkan penghargaan sebagai Pemerintah Daerah dengan Pemanfaatan SIASN Terbaik Layanan SKK Kategori Perbaikan Elemen NIP dari Badan Kepegawaian Nasional Republik Indonesia (BKN RI), Kamis (13/06/2024) di El Hotel Kota Bandung. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Deputi Bidang Mutasi Kepegawaian BKN RI, Aris Windiyanto dan diterima secara langsung oleh Plt. Kepala BKPSDM Kabupaten Bandung, Tatang Kusnawan.

Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi BKN RI bagi Instansi Pemerintah yang dinilai telah berhasil melaksanakan pemanfaatan layanan digital ASN. Dalam hal ini, Kabupaten Bandung dinilai aktif dalam menggunakan layanan Status dan Kedudukan Kepegawaian (SKK) yang ada dalam Sistem Informasi Aparatur Sipil Negara (SIASN) dalam melakukan perbaikan terkait data maupun status pegawai.

“Jadi ASN yang salah penulisan nama atau salah NIP bisa kita ajukan perbaikannya melalui layanan tersebut tanpa harus datang langsung ke kantor BKN pusat. Hal ini tentu memudahkan kami dan para pegawai sebab pelayanannya juga jadi lebih cepat dan efektif,” ujar Analis SDMA Bidang Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi Kepegawaian (PPIK) BKPSDM Kabupaten Bandung, Lemi Candra Lesmana.

Baca Juga: Pemkab Bandung Tidak Sependapat Ekstrakurikuler Pramuka Dihapus, Bupati Bandung: Tetap Akan Melaksanakan

Lemi menjelaskan sebelum ada layanan SKK ini, untuk memperbaiki satu data saja pihaknya harus datang langsung ke BKN pusat membawa berkas-berkas yang diperlukan. Namun, sekarang melalui layanan SKK pada SIASN pemberkasan dan perbaikan seluruhnya dilakukan secara digital sehingga lebih efektif dan efisien.

“Adanya layanan SKK ini menurut kami sangat membantu sebab data pegawai menjadi semakin valid, akurat, dan semakin terintegrasi,” tambahnya.

Ia berharap ke depannya SIASN bisa semakin sempurna sesuai dengan kebutuhan daerah.***

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Diskominfo Kabupaten Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah