Pemkab Bandung Raih WTP 8 Kali Berturut-turut dari BPK RI, Bukti Komitmen Tata Kelola Keuangan Bebas Korupsi

- 23 Mei 2024, 21:40 WIB
Pemkab Bandung Kembali Raih WTP 8 Kali Berturut-turut dari BPK RI, pegang komitmen tata kelola keuangan yang bersih dan bebas korupsi./ Diskominfo Kabupaten Bandung
Pemkab Bandung Kembali Raih WTP 8 Kali Berturut-turut dari BPK RI, pegang komitmen tata kelola keuangan yang bersih dan bebas korupsi./ Diskominfo Kabupaten Bandung /

 

GALAMEDIANEWS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak 8 kali berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK RI), karena komitmen mereka dalam menjaga tata kelola keuangan yang baik dan juga bebas korupsi.

Opini WTP 8 kali berturut-turut dari BPK RI ini merupakan pencapaian yang luar biasa yang menunjukkan keberhasilan Pemkab Bandung dalam menjaga kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah yang transparan dan dapat dipertanggung jawabkan secara administrasi dan hukum.

Bupati Bandung Dadang Supriatna, mengungkapkan kebahagiaan dan rasa syukur atas pencapaian Pemkab Bandung yang berhasil meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak 8 kali atau selama 8 tahun berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK RI).

"Alhamdulillah setelah diperiksa hampir dua bulan, hasilnya Pemkab Bandung meraih opini tertinggi WTP dari BPK RI. WTP ini adalah kedelapan kali secara berturut-turut. Tentu ini merupakan kebanggaan dan kebahagiaan bagi kami," ujar Bupati Dadang Supriatna usai menerima penghargaan di Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Barat, Rabu 22 Mei 2024.

Baca Juga: Pemkab Bandung Libatkan Masyarakat dalam Merancang Arah Pembangunan 20 Tahun ke Depan

Bupati yang kerap disapa Kang DS itu mengatakan, Opini WTP yang diberikan oleh BPK RI merupakan bukti keseriusan dan komitmen Pemkab Bandung dalam menjalankan tata kelola keuangan yang baik dan bebas dari korupsi.

Ia juga menyampaikan rasa bangganya terhadap kinerja Pemkab Bandung yang telah berhasil mempertahankan standar transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan daerah. Tak lupa, ia juga mengapresiasi kerja keras seluruh jajaran Pemkab Bandung yang telah berkontribusi dalam mencapai prestasi luar biasa ini.

"Terima kasih kepada BPK RI, Pak Sekda, para asisten, Inspektorat, para Kepala OPD, para camat, pegawai dan seluruh masyarakat Kabupaten Bandung. Saya persembahkan keberhasilan ini untuk masyarakat Kabupaten Bandung," ujar Kang DS.

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Diskominfo Kabupaten Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah