Istana Negara Dikepung Pendemo, Sejumlah Ruas Jalan di Monas Ditutup

- 13 Oktober 2020, 08:03 WIB
Area Monas. Cuaca di Jakarta hari ini diprediksi cerah dan berawan. (Google Arts and Culture)
Area Monas. Cuaca di Jakarta hari ini diprediksi cerah dan berawan. (Google Arts and Culture) /

GALAMEDIA - Sejumlah ruas jalan di sekitaran Monumen Nasional (Monas) Jakarta ditutup akibat adanya unjuk rasa menolak UU tentang Cipta Lapangan Kerja.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo menyebut rekayasa lalu lintas di sekitar Monas telah dilakukan sejak Senin malam, 12 Oktober 2020 pukul 22.00 WIB.

"Agar menjadi perhatian bagi masyarakat yang akan beraktivitas, sejak semalam kami telah menutup sejumlah ruas jalan, yaitu Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan Museum, Jalan Medan Merdeka Utara, Jalan Majapahit dan Jalan Veteran," kata Syafrin di Jakarta, Selasa 13 Oktober 2020.

Dikatakannya, dilakukan penutupan secara situasional pada Jalan Medan Merdeka Selatan dan Jalan Budi Kemuliaan.

Baca Juga: Jadwal Acara TV Hari Ini, Selasa 13 Oktober 2020 di Trans 7

Olah karena itu, ia pun mengimbau pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, mengikuti petunjuk petugas di lapangan serta tetap mengutamakan keselamatan di jalan.

DKI Jakarta telah menyiapkan pengalihan arus lalu lintas sebagai berikut:

1. Lalu lintas dari arah Utara/ Kota dialihkan di Simpang Harmoni-Jalan Juanda-Jalan Pos-Jalan Gunung Sahari dan seterusnya.

2. Lalu lintas dari arah Selatan/ Blok M dialihkan melalui Jalan Kebon Sirih-Jalan Fakhrudin-Jalan Cideng Barat-Jalan Suryopranoto/Jalan Budi Kemuliaan-Jalan Abdul Muis dan seterusnya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x