Cara unik Isteri Wakil Bupati Garut, Hilangkan Trauma Bencana pada Anak dengan Permen Loli

- 14 Oktober 2020, 13:52 WIB
Isteri Wakil Bupati Garut bagikan permen loli pada anak-anak korban banjir bandang yang trauma
Isteri Wakil Bupati Garut bagikan permen loli pada anak-anak korban banjir bandang yang trauma /Robi Taufik/

GALAMEDIA - Istri Wakil Bupati Garut, dr. Hani Firdiani Helmi Budiman, memiliki cara tersendiri dalam menghibur anak-anak yang terkena banjir bandang. Hani berusaha menghibur dengan memberikan permen loli anak-anak korban banjir.

Mungkin nilainya tak seberapa, namun ternyata permen loli (permen buatan khas perkampungan di Garut) membuat puluhan anak korban banjir bandang di Kampung Bendungan, Desa Sagara, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut tersenyum.

Istri Wakil Bupati Garut ini secara khusus menyiapkan permen yang saat ini sulit ditemui, sebagai kejutan bagi anak yang trauma atas bencana banjir bandang.

Baca Juga: China Peringatkan Amerika Serikat, Strateginya di Indo-Pasifik Bisa Rusak Perdamaian

"Ya, untuk menghibur anak yang trauma atas bencana alam ini selain dengan game, saya beri kejutan dengan hadiah permen loli," ujarnya, Rabu 14 Oktober 2020.

Selain ada rasa was-was bencana banjir bandang akan kembali datang, puluhan anak mengaku trauma karena menyaksikan secara langsung bencana tersebut. Sehingga perlu diberikan penjelasan tentang bencana tersebut termasuk bagaimana cara menghadapinya.

"Di sekolah soal banjir bandang ini memang sudah disampaikan, tetapi perlu memberikan penjelasan kembali yang lebih detail," ungkap Hani.

Baca Juga: Penyaluran Bansos Beras Belum Capai Target, Ini Alasan Kemensos

Lanjut Hani dalam kondisi keceriaan anak tersebut, dirinya memberikan edukasi tentang bagaimana cara mencegah agar bencana banjir bandang tak terjadi lagi. Seperti tidak membuang sampah sembarangan dan memperbaiki lingkungan alam yang rusak serta menjaganya agar tetap utuh.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x