Sempat Terjatuh Disesi Latihan Ketiga, Quartararo Rebut Pole Position MotoGP Aragon

- 17 Oktober 2020, 21:43 WIB
Pebalap tim Petronas Yamaha Fabio Quartararo di Grand Prix Catalunya, Sirkuit Barcelona-Catalunya (27/9/2020) Reuters/Albert Gea
Pebalap tim Petronas Yamaha Fabio Quartararo di Grand Prix Catalunya, Sirkuit Barcelona-Catalunya (27/9/2020) Reuters/Albert Gea /

GALAMEDIA - Pebalap tim Petronas Yamaha Fabio Quartararo merebut pole position keempatnya musim ini setelah memuncaki sesi kualifikasi Grand Prix Aragon, Spanyol, Sabtu 17 Oktober 2020.

Quartararo melupakan rasa sakit yang dialami setelah terjatuh hebat di sesi latihan ketiga dan melancarkan serangan lap terakhir jelang bubaran Q2 untuk merebut posisi start terdepan dari Maverick Vinales dengan mencatatkan waktu satu menit 47,076 detik.

Terpaut 0,046 detik dari sang pemuncak klasemen sementara, pebalap tim pabrikan Yamaha itu tergeser ke P2 setelah tampil dominan di tiga sesi latihan pertama.

Baca Juga: VAR Selamatkan Everton Dari Terkaman Liverpool di Derby Merseyside

Sedangkan Cal Crutchlow untuk pertama kalinya musim ini mengunci start di baris terdepan untuk tim LCR Honda setelah finis P3, demikian laman resmi MotoGP.

Franco Morbidelli finis P4 dengan jarak 0,241 detik lebih lambat dari rekan satu timnya di Petronas, menjadikan tiga Yamaha tetap dominan menguasai posisi empat besar.

Untuk pertama kalinya musim ini tidak ada pebalap Ducati yang finis sepuluh besar untuk tiket otomatis ke Q2.

Baca Juga: Berbagi Tali Kasih Korban Banjir Bandang Garsel, Partai Golkar Jabar Salurkan Bantuan  

Andrea Dovizioso pun gagal lolos ke sesi kedua dan terakhir kualifikasi untuk memperebutkan posisi start terdepan setelah disingkirkan Danilo Petrucci dan Jack Miller yang mengambil dua slot teratas di Q1. Pebalap Ducati bernomor 4 itu akan mengawali lomba dari P13.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x