Menko Luhut Mencak-mencak: Lagi Keadaan Susah Gini Masih Demo-demo!

- 21 Oktober 2020, 12:24 WIB
Luhut Binsar Pandjaitan.
Luhut Binsar Pandjaitan. /Luhut Binsar Pandjaitan/Instagram Luhut Binsar Pandjaitan

GALAMEDIA - Sebagian masyarakat Indonesia dalam beberapa pekan terakhir menggelar aksi unjuk rasa menentang kebijakan pemerintah yang menggoalkan UU Cipta Kerja.

Gelombang aksi pun berlangsung di sejumlah daerah. Bahkan di DKI Jakarta, massa sempat menggeruduk kantor Presiden Joko Widodo di Istana Negara. Aksi demo pun berujung pada tuntutan melengserkan Jokowi.

Melihat banyaknya gelombang unjuk rasa di sejumlah daerah, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan angkat bicara.

Baca Juga: Pelanggar Protokol Kesehatan Dijatuhi Hukuman Bersih-bersih Halaman Kantor Kecamatan

Menteri yang terkenal vokal dan keras ini menyampaikan sindiran kepada masyarakat Indonesia yang masih berdemo di tengah pandemi.

Luhut yang disebut memiliki kedekatan dengan presiden ini menyayangkan kebanyakan orang di Indonesia sering kali membicarakan hal yang tidak perlu.

"Jadi kita di dalam negeri membicarakan yang tidak perlu dibicarakan padahal semua berjalan baik, habis energi kita," kata Luhut.

Baca Juga: The Adventure of Kabayan: Baju Hikmat (23)

"Lalu kondisi politik Indonesia juga tidak jelas dan lagi keadaan susah gini masih demo-demo lagi," tegas dia saat menghadiri acara INDY Fest 2020 secara virtual melalui video conference.

Luhut tampak lebih bersemangat untuk membicarakan masa depan Indonesia. Termasuk pentingnya transformasi ekonomi dalam era Making Indonesia 4.0 di Indonesia, khususnya dalam masa pandemi Covid-19 ini.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: Warta Ekonomi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X