Heboh di Medsos, Habib Rizieq Shihab Nyatakan Diri Bakal Segera Pulang ke Tanah Air

- 26 Oktober 2020, 09:50 WIB
Habib Rizieq Shihab bersama istri di tanah suci. /@DPPFPI_ID/

GALAMEDIA - Rencana kepulangannya ke tanah air akhirnya diungkap Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab sendiri. Ia menyatakan akan segera pulang dalam waktu dekat ini bersama keluarga.

Berdasarkan video berdurasi 01.30 menit yang tersebar di laman Twitter, terlihat Rizieq sedang duduk di sofa sambil berbicara kepada belasan orang menggunakan mikrofon ihwal rencana kepulangannya tersebut.

"Insya Allah kalau tak ada halangan, saya dan sekeluarga akan kembali ke Tanah Air. Insya Allah dalam waktu dekat, saya kembali ke Indonesia ke Tanah Air dan kembali berjuang bersama umat Islam di kita punya negeri tercinta," kata Rizieq dalam video tersebut.

Baca Juga: Tindakan China Jadi Perhatian Serius, Jepang dan Australia Genjot Kerjasama Pertahanan

Rizieq menyatakan kepulangannya ke Indonesia sebagai wujud cinta terhadap Tanah Air. Indonesia, kata Rizieq, kini sedang dalam kondisi yang memprihatinkan.

Rizieq mengatakan kondisi tersebut membutuhkan kepedulian dari segenap elemen bangsa, seperti para habib, ulama hingga aktivis untuk membawa Indonesia keluar dari keterpurukan saat ini.

"Supaya kita bergandeng tangan, bahu membahu, menyelamatkan kita punya negeri dari keterpurukan," kata dia.

Baca Juga: 5 Destinasi Liburan Tahun Baru di Indonesia, Berikut Tips dan Promo Akhir Tahun dari Traveloka 

Terkait video tersebut, Ketua Bantuan Hukum Front Pembela Islam (FPI) Sugito Atmo Prawiro membenarkannya. Ia menyatakan video tersebut direkam baru-baru ini.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X