Terungkap, Khabib Nurmagomedov Pilih Pensiun daripada Hadapi McGregor dengan Iming-iming 95 Triliun

- 27 Oktober 2020, 10:30 WIB
Khabib Nurmagomedov siap bertarung melawan Tony Ferguson di UFC 249.*
Khabib Nurmagomedov siap bertarung melawan Tony Ferguson di UFC 249.* /Instagram @khabib_nurmagomedov

GALAMEDIA - Khabib Nurmagomedov mengumumkan pengunduran diri yang mengejutkan setelah kemenangan terakhirnya di arena UFC 254 atas Justin Gaethje. Kini terungkap petarung Rusia tersebut mengantongi £4,6 juta atau tak kurang dari Rp 87,8 miliar.

Khabib menyatakan pensiun dari MMA setelah menjungkalkan petarung Amerika Gaethje dengan alasan emosional. Ia mengaku telah berjanji pada ibunya jika laga pekan lalu itu akan menjadi pertarungan terakhirnya.

Baca Juga: Presiden Erdogan Sebut Eropa Perlakukan Muslim Seperti Nazi Menghukum Orang-orang Yahudi

Dikutip Galamedia dari DailyMail, Selasa (27 Oktober 2020) alasan lainnya Khabib mengakui setelah sang ayah Abdulmanap meninggal akibat Covid-19, tak ada lagi sosok pembimbing yang dipercayainya.

Tapi tampaknya pensiun tak akan membuat Khabib kesulitan finansial. Selain fee £4,6 juta atau Rp 87,8 miliar dari laga terakhir, ia juga masih akan mendapat royalti bayar-per-tayang dan bonus pasca-pertarungan.

Baca Juga: Dulu Keras Sebut Indonesia Penjajah, Kini Mantan PM Timor Leste Puja-Puji NKRI

Rincian pasokan pundi-pundi Khabib antara lain £ 4.666.767 (Rp 89 miliar), bonus Kinerja Malam Hari £ 40.000 (Rp 764 juta), dan pembayaran insentif pertarungan £ 40.000. Setelah  angka bayar-per-tayang diumumkan, totalnya akan meningkat lebih banyak lagi.

Presiden UFC Dana White awal pekan lalu mengungkapkan  UFC 254 akan menjadi penjualan bayar-per-tayang terbesar. Dalam hal ini Khabib akan mengantongi  jumlah bayaran yang diperoleh McGregor.

Baca Juga: China Beberkan Balasan atas Aksi Jual Beli Triliunan Senjata Amerika-Taiwan

The Notorious mendapatkan £ 2,3 juta (Rp 43 miliar) saat dikalahkan Khabib yang dibayar dengan banderol £ 1,5 juta (Rp 28 miliar). Justin Gaethje sendiri mengantongi £ 400.000 atau Rp 7,6 miliar.

Meskipun kekayaannya kini lebih  dari cukup untuk pensiun, Khabib tidak pernah termotivasi oleh uang. Sejak awal ia menegaskan komitmennya untuk amal bukan sekadar menumpuk aset finansial.

Terungkap juga Khabib menegaskan bahkan jika  UFC menawarinya £ 5 miliar atau Rp 95 triliun untuk kembali melawan McGregor di seri Ultimate Fighter dirinya akan langsung menolak. Meninggalkan nama baik jauh lebih penting  bagi Khabib daripada setumpuk uang.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Daily Mail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x