Soal Khabib Nurmagomedov, Wali Kota Bandung Sebut Petarung Sejati yang Luluh pada Sang Ibu

- 25 Oktober 2020, 19:51 WIB
Khabib Nurmagomedov. //Instagram//@khabib_nurmagomedov

GALAMEDIA - Wali Kota Bandung Oded M Danial menyebut petarung UFC Khabib Nurmagomedov adalah sosok Fighter (petarung) sejati dengan berbagai tindakannya yang menginsipirasi dunia. Terlebih, sosok Khabib selalu menunjukan baktinya terhadap kedua orangtua.

"Pesan mendalam tentang birrul walidain (etika Islam dalam tindakan berbakti kepada kedua orang tua), fighter sejati yang menginspirasi," tulis Oded di akun Instagram pribadinya, Minggu 25 Oktober 2020.

Mang Oded turut memuji kedisiplinan Khabib Nurmagomedov dalam latihan dan juga ketaatan beribadah sebagai seorang muslim.

Baca Juga: Sikap Presiden Prancis Pada Islam: Erdogan: Butuh Perawatan Tingkat Mental

"Petarung 29 kali tak pernah kalah, tahta tertinggi pada jenis olahraga beladiri tersebut sudah pemuda ini dapatkan, tapi luluh dan lembut demi seorang ibu, Masya Allah," imbuh Oded seperti dilansirkan prfmnews.id berjudul "Wali Kota Bandung Puji Khabib Nurmagomedov: Fighter Sejati yang Menginspirasi"

Panggung UFC 254 menjadi pertandingan terakhir bagi Khabib Nurmagomedov. Petarung asal Rusia ini berhasil menyudahi pertarungan lewat triangle choke atas lawannya Justin Gaethje, Minggu 25 Oktober 2020 dini hari.

Setelah dinyatakan sebagai juara pada laga tersebut, Khabib Nurmagomedov memutuskan untuk pensiun.

Baca Juga: Tujuh Orang Terkonfirmsi Covid-19 Dijemput Tim Gugus Tugas, Dua Diantaranya Masih Balita

Menurut Khabib, hal itu sudah menjadi janjinya pada sang ibu setelah ia ditinggalkan oleh ayahnya selama-lamanya akibat serangan jantung.*** (Indra Kurniawan/prfmnews.id)

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X