Tujuh Orang Terkonfirmsi Covid-19 Dijemput Tim Gugus Tugas, Dua Diantaranya Masih Balita

- 25 Oktober 2020, 18:36 WIB
Tim Gugus Tugas Covid-19 melakukan penjemputan terhadap warga Kersamanah yang dinyatakan terkonfirmasi Covid-19. /

GALAMEDIA - Sebanyak 7 orang warga asal Desa Kersamanah, Kecamatan Kersamanah, Kabupaten Garut, Jawa Barat, terpaksa harus dijemput oleh stauan gugus tugas Covid-19 untuk menjalani perawatan dan isolasi.

Ke 7 orang tersebut dinyatakan terkonfimasi Covid-19 setelah hasil swab lantaran kontak erat dengan dua orang yang terelebih dahulu dinyatakan positif.

"Jumlahnya sekarang yang terkonfirmasi Covid-19 di Kersamanah, sebanyak 9 orang 7 diantaranya orang dewasa dan dua orang balita," ujar Camat Kersamanah, Muhrom Suhandi, Minggu, 25 Oktober 2020.

Baca Juga: Bandung Zoo Rawat Macan Tutul yang Ditemukan di BPKH Ciwidey

Dikatakan Muhrom, dengan bertambahnya jumlah yang terkonfirmasi Covid-19, langkah-langkah prepentif terus dilakukan guna memutus penyebaran. Yang mana akan kembali dilakukan swab test pada orang yang pernah kontak dengan yang terkonfirmasi Covid-19.

"Kami akan melakukan swab test kembali serta tracking di Kampung Kurnia dan sekitarnya," ucapnya.

Ia menuturkan, selain akan melakukan swab test terhadap warga yang pernah kontak langsung, tim gugus tugas Covid-19 tingkat kecamatan kembali akan melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar lokasi yang dinyatakan Covid-19.

Baca Juga: Imbas Naiknya Volume Kendaraan Wisatawan, Arus Lalu Lintas di Kawasan Lembang Padat

"Kami sudah mengusulkan pada tim gugus tugas tingkat Kabupaten untuk melakukan karantina kampung. Hal ini dilakukan untuk memutus penyebaran. Sudah kita ajukan tinggal menunggu keputusan," ucapnya.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X