Bandung Zoo Rawat Macan Tutul yang Ditemukan di BPKH Ciwidey

- 25 Oktober 2020, 18:17 WIB
Proses evakuasi Macan Tutul Jawa (Panthera Pardus Melas) oleh petugas saat ditemukan di perkebunan kopi milik warga di kawasan Kawah Putih, Rancabali, Kabupaten Bandung, Jumat, 23 Oktober 2020. /Dok. FK3I Jawa Barat

GALAMEDIA - Bandung Zoo tengah melakukan proses pengobatan dan perawatan terhadap seekor macan tutul">macan tutul, yang ditemukan warga dalam kondisi terluka di sekitar hutan yang berada di BPKH Ciwidey, Jumat, 23 Oktober 2020 lalu.

Humas Bandung Zoo, Aan Sulhan mengatakan bahwa pihaknya diminta untuk mengambil seekor macan tutul">macan tutul yang sedang terluka di Kawasan Ciwidey.

"Sekarang ada di Bandung Zoo untuk macan tutulnya, kondisinya sekarang sedang dirawat dan diobati," ungkapnya Kawasan Jalan PHH Mustofa, Kota Bandung, Ahad 25 Oktober 2020.

Baca Juga: Ini Alasan Menteri Pendidikan Nadiem Mendapat Rapor Merah dari Forum Guru

Menurutnya, pihak Bandung Zoo sedang melakukan pengobatan agar luka macan tutul">macan tutul tersebut, dapat segera tertutup kembali. Sementara itu, berdasarkan info yang diperolehnya, penyebab luka tersebut karena jerat yang digunakan untuk babi liar.

"Berdasarkan info di lapangan, macan tutul">macan tutul ini kena jerat yang kemungkinan untuk babi," ujarnya.

Kendati demikian, Ia tidak bisa memberikan jangka waktu macan tutul">macan tutul tersebut dapat kembali sembuh, terlebih jika mengalami trauma maka bisa lebih lama.

Baca Juga: LIVE STREAMING GP Seri Teruel Hari Ini: Persaingan Takaaki Nakagami, Franco Morbidelli dan Alex Rin

"Scaning atau pendataan langsung kita lakukan begitu menerimanya pada Jumat, 23 Oktober 2020 malam kemarin. Detilnya masih belum, tapi diperkirakan usianya produktif dan jenis kelaminnya betina," tuturnya.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X