Ma'ruf Amin Ingatkan Kaum Muda Aktif Memutus Mata Rantai Penyebaran Virus Covid-19

- 28 Oktober 2020, 08:33 WIB
Wapres RI Ma'ruf Amin melakukan kunjungan ke Kota Sukabumi.* / /dok. Setkab

GALAMEDIA - Peran seluruh anak muda saat ini sangat diperlukan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 yang berdampak luas pada aspek kehidupan, mulai dari kesehatan, sosial hingga ekonomi.

"Di tengah suasana sulit yang menimpa bangsa kita saat ini akibat pandemi Covid-19, peran aktif kaum muda dalam upaya memutus rantai penularan virus dan menanggulangi dampak pandemi yang multidimensi sangat diperlukan," kata Wakil Presiden Ma'ruf Amin dalam keterangan video ucapan Hari Sumpah Pemuda 2020 dari Jakarta, Rabu 28 Oktober 2020.

Baca Juga: Selama Ops Zebra 2020, Polresta Bandung Bagikan 1000 Masker Setiap Hari 

Ma'ruf mengimbau kepada seluruh generasi muda untuk menjadikan peringatan Hari Sumpah Pemuda sebagai momen untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, sekaligus membangkitkan inovasi dalam mencapai cita-cita Indonesia sebagai negara maju.

"Mari jadikan peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini sebagai momentum bersatu dan bangkitnya pemuda Indonesia untuk terus berinovasi, bergerak dan bergotong royong mewujudkan Indonesia yang lebih maju dan sejahtera," tukasnya.

Pada peringatan ke-92 Hari Sumpah Pemuda, Wapres berharap momen tersebut dapat menginspirasi dan memberi energi kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk memperkuat persatuan.

Baca Juga: Hari Sumpah Pemuda, Megawati Soekarnoputri Serukan Penguasaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi

"Ikrar sumpah pemuda yang dikumandangkan 92 tahun yang lalu, haruslah terus menjadi sumber inspirasi dan energi pemersatu bagi kaum muda dan kita semua dalam berkarya mengisi kemerdekaan," ujarnya.

 

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X