Momentum Hari Sumpah Pemuda, Ini Kata Kang DS

- 29 Oktober 2020, 15:04 WIB
Calon Bupati Bandung H.M. Dadang Supriatna (Kang DS) saat bersilaturahmi dengan para pemuda Nahdlatul Ulama Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung. /

GALAMEDIA - Pasangan calon (paslon) Bupati dan Bupati Bandung H.M. Dadang Supriatna- H. Sahrul Gunawan (Bedas) menyiapkan berbagai program menarik bagi para pemuda atau kaum milenial di Kabupaten Bandung. Salah satu di antaranya adalah menciptakan 100 ribu lapangan kerja baru bagi kaum milenial yang belum bekerja atau tidak memiliki usaha.

Calon Bupati Bandung nomor urut 3 H.M. Dadang Supriatna mengatakan pihaknya optimistis selama lima tahun ke depan pihaknya dapat menciptakan setidaknya 100 ribu lapangan pekerjaan bagi penduduk Kabupaten Bandung dalam usia produktif.

Lapangan pekerjaan yang disiapkan berasal dari berbagai bidang mulai dari industri, pertanian, perkebunan, wirausaha, industri kreatif, start up dan bidang lainnya.

Baca Juga: Sebut Pembakar Halte Terorganisir, Fadli Zon Ungkap Hal Itu di Video Empat Hari Setelah Kejadian

"Untuk itu kami Bedas menyiapkan program pendidikan vokasional untuk memberikan skill bagi para pemuda kita supaya memiliki skill yang disesuikan dengan kebutuhan di daerahnya masing-masing. Misalnya kita siapkan pemuda tani dan lain-lain. Dengan begitu, milenial kita siap kerja," kata Dadang Supriatna (Kang DS) saat bersilaturahmi dengan para pemuda Nahdlatul Ulama Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung  pada  momentum Hari Sumpah Pemuda, Rabu (28/10/2020).

Paslon Bedas yang diusung PKB, Nasdem, Demokrat, dan PKS tersebut, kata Kang DS, berharap ke depan para pemuda dan kaum milenial Kabupaten Bandung memiliki skill atau keahlian khusus dalam berbagai bidang agar mudah terserap lapangan kerja dan dunia usaha.

"Kami juga akan siapkan anggaran khusus untuk membentuk para pemuda wirausaha supaya mereka dapat memiliki usaha dan menciptakan lapangan kerja di lingkungannya masing-masing," tambah Kang DS.

Baca Juga: Tak Sepaham dengan Presiden Prancis, PBB Nyatakan Karikatur Nabi Provokasi Kebencian dan Kekerasan

Selain penciptaan lapangan kerja, Bedas juga menjanjikan akan memberikan beasiswa gratis bagi para mahasiswa Kabupaten Bandung berprestasi yang berkuliah di berbagai perguruan tinggi. Beasiswa diberikan kepada mahasiswa yang tengah menempuh pendidikan S1 dan S2.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X