Sering Dukung Umat Islam, Rocky Gerung Diberi Nama Depan Muhammad?

- 1 November 2020, 18:38 WIB
Pengamat Politik Rocky Gerung pakai nama depan Muhammad di kanal YouTubenya, Minggu 1 November 2020.
Pengamat Politik Rocky Gerung pakai nama depan Muhammad di kanal YouTubenya, Minggu 1 November 2020. /Tangkapan layar Youtube Rocky Gerung Official


GALAMEDIA - Penceramah Neno Warisman mengungkapkan sejumlah rahasia saat berkunjung ke rumah pengamat politik Rocky Gerung. Intinya, di rumah tersebut ditemukan sejumlah alat untuk beribadah.

Terkait hal itu Neno pun mengatakan pengamat politik tersebut dalam waktu dekat ini namanya bakal berganti menjadi Muhammad Rocky Gerung.

Hal tersebut terungkap dalam tayangan YouTube berjudul PANGGIL SAJA "MUHAMMAD ROCKY GERUNG" dalam kanal Rocky Gerung Official yang diupload Ahad 1 November 2020.

"Saya lihat ada sebuah gazebo, seperti pondok ya? Eh ada mukena ya. Wow, saya bilang jangan-jangan sebentar lagi diganti namanya jadi Muhammad Rocky Gerung," kata Neno Warisman dalam video tersebut.

Baca Juga: Neno Warisman Buka Rahasia, Ada Mukena di Rumah Rocky Gerung!

Rupanya, filsuf ini tidak hanya menyimpan alat ibadah untuk umat muslim namun juga untuk umat Hindu dan Kristen.

Ia mengaku menyediakan peralatan ibadah untuk para sahabatnya yang berkunjung ke kediamannya.

"Ya tadi di tempat saya di rumah saya, saya siapin bahkan beberapa kitab suci. Hindu ada, Muslim ada, Bible ada. Saya siapkan mukena, saya siapkan sajadah," ujar Rocky Gerung.

Menurut Rocky, hal tersebut dilakukan sebagai cara menghargai tamu yang datang kerumahnya.

Baca Juga: Link Live Streaming Manchester United vs Arsenal: Laga ke-100 Solskjaer, Arteta Sebut Menakutkan!

"Tapi poin saya adalah hak orang untuk menikmati momen spiritual privatnya harus dihargai oleh tuan rumah. Karena itu saya siapin tempat untuk orang salat, orang bisa pilih mau salat di sini atau pindah ke bawah pohon," lanjutnya.

"Jadi itu sekadar mengagumi teman warga negara atau sahabat yang punya kemampuan untuk mendalami batinnya dengan mengikuti ritual yang dia kenal," imbuhnya.

Neno tertegun dengan penjelasan yang dipaparkan oleh Rocky.

"Kelihatannya sangat sederhana tapi enggak semua kita mampu untuk mengakomodir itu dan mendalaminya itu," komentar Neno.

Baca Juga: Padam Listrik Erick Thohir Ontrog Kantor PLN, Sebagian Wilayah Langsung Menyala

Rocky mengungkap bahwa sikapnya dalam menjalani kehidupan berbangsa dan beragama itu tak lepas dari pengaruh keluarganya yang berasal dari beragam latar belakang.

"Keluarga saya keluarga egaliter, di keluarga saya ada muslim cukup banyak, saya terbiasa soal begitu. Jadi keadaan itu kemudian membawa kita pada kemampuan untuk bukan sekadar apresiasi, tapi masuk ke ke dalam sistem orang lain," tandasnya.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x