Dua Pelajar Terseret Arus dan Tewas Tenggelam di Sungai Ciasem

- 2 November 2020, 16:40 WIB
  Kapolsek Cikaum, AKP Bambang saat berada di rumah salah seorang korban tenggelam di sungai Ciasem.
Kapolsek Cikaum, AKP Bambang saat berada di rumah salah seorang korban tenggelam di sungai Ciasem. /Dally Kardilan/

GALAMEDIA - Dua pelajar masing-masing Robi dan Casim ditemukan tewas tenggelam di sungai Ciasem tidak jauh dari tempat tinggalnya di Desa Tanjungsari Timur, Kecamatan Cikaum, Subang, Senin 2 November 2020. Korban sebelumnya berenang bersama rekan-rekan sebayanya dan diduga tenggelam terseret arus.

Kapolres Subang, AKBP Aries Kurniawan Widiyanto melalui Kapolsek Cikaum, AKP Bambang Hermansyah usai melakukan evakuasi korban di rumah duka mengatakan, kalau pihaknya dihubungi oleh aparat desa dan saksi adanya orang tenggelam di sungai Ciasem.

“Saat itu tampak saksi Edi dan Ketua RT Agus sedang berusaha mencari korban, sementara kita pun berkoordinasi dengan Puskesmas,“ ujarnya pada Galamedia, Senin.

Baca Juga: Rizal Ramli: Pak Jokowi Katanya Mau Bela Petani, Tapi Kok Bagi-bagi ke Kroni

Korban yang diduga terseret arus itu hingga akhirnya ditemukan tidak jauh dari lokasi tempat berenangnya di tengah sungai di kedalaman 3,5 meter dari permukaan sungai.

“Kita evakuasi dan dilakukan visum et refertum serta tidak ditemukan tanda tanda kekerasan, namun keluarga korban menolak untuk dilakukan otopsi dan kita bawa ke rumah duka untuk dimakamkan,“ pungkas Kapolsek Cikaum.

Keterangan saksi, korban siang itu bersama empat rekannya satu kampung berangkat ke sungai Ciasem dengan maksud berenang di sana. Tidak berapa lama rekan-rekannya kaget karena Robi yang masih duduk dibangku sekolah SMP kelas 2 Binong dan Casim kelas 4 SD yang berenang ke tengah tidak muncul kembali ke permukaan. Akhinya ke-4 rkannya pulang dan memberitahukan kejadian ini.

Baca Juga: Jakarta Kota Terbaik Dunia, Hidayat Nur Wahid: Selamat untuk Pak Anis Baswedan

Orang tua salah seorang korban bersama Ketua RT korban langsung meluncur ke tempat kejadian perkara melakukan pencarian dengan menyusuri sungai. Setelah setengah jam keduanya berhasil menemukan kedua korban dikedalaman 3,5 meter dari permukaan air dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x