Usai Berziarah, Seorang Santri Tenggelam di Pantai Pasanggrahan Cipatujah Tasikmalaya

- 21 Agustus 2020, 22:10 WIB
Personel TNI dan warga saat mencoba mencari Ikbal Muhamad Rohmi (14), santri yang tenggelam di Pantai  Pasanggrahan Cipatujah, Jumat, 21 Agustus 2020. (Septian Danardi/galamedianews)
Personel TNI dan warga saat mencoba mencari Ikbal Muhamad Rohmi (14), santri yang tenggelam di Pantai Pasanggrahan Cipatujah, Jumat, 21 Agustus 2020. (Septian Danardi/galamedianews) /

GALAMEDIA - Diduga terseret ombak pasang, seorang santri tenggelam saat berenang di pantai Pasanggrahan Cipatujah, Jumat, 21 Agustus 2020. Korban bernama Ikbal Muhamad Rohmi (14), warga Kampung Cipelah, Desa Wangunsari, Kec. Rancah, Kab. Ciamis.

Sebelum peristiwa terjadi, korban bersama rombongan dari Pondok Pesantren Nurul Hidayah Al Mubarokah Kampung Cipelah, Kab. Ciamis pergi berziarah ke Pamijahan, Kab. Tasikmalaya. Rombongan berjumlah 51 orang.

Pimpinan Ponpes, H. Husen bersama rombongan berangkat ke Pamijahan menggunakan roda empat sebanyak tiga unit.

Baca Juga: Tak Perhatikan Protokol Kesehatan, 4 Objek Wisata di Puncak Bogor Kena Semprot Gugus Tugas

Sekitar pukul 09.30 WIB setelah ziarah dari Pamijahan, rombongan langsung menuju Pantai Pasanggrahan dan rencananya akan makan siang di kawasan pantai.

Setelah makan siang, rombongan rencananya akan langsung pulang menggunakan jalur pantai yang menuju langsung ke Kab. Ciamis.

Sekitar 13.30 WIB, korban turun ke pantai dengan tujuan berenang bersama sejumlah santi lainnya.

"Ketika korban sedang berenang tiba-tiba datang gelombang air pasang lalu menyeret beberapa orang santri yang sedang berenang," terang salah seorang santri yang juga teman korban, Muhamad Jenal (17).

Baca Juga: Terciduk Polisi, Drummer J-Rocks Bawa Ganja Sebanyak 1 kilogram

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x