KONI Jabar Kembali Jalin Kerjasama dengan Gyeongsangbuk-do Soal Pelatih dan Pembinaan Atlet

- 4 November 2020, 15:44 WIB
/Imantoro/

GALAMEDIA - KONI Jawa Barat kembali melakukan kerjasama lanjutan dengan  dalam pengiriman pelatih olahraga dan pembinaan atlet, persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 mendatang.

Hal tersebut diutarakan Ketua KONI Jabar Ahmad Saefudin, pada saat memberikan keterangan kepada wartawan, di ruang Kominfo KONI Jabar, Jln Padjajaran Bandung, Rabu 4 November 2020.

"Kerjasama dengan Gyeongsangbuk-do sudah dilakukan selama 10 tahun dan selama melakukan kerjasama dengan Korea ini progresnya sangat bagus untuk peningkatan prestasi olahraga di Jabar," jelas Ketua KONI Jabar Ahmad.

Ahmad mengatakan selama ini kerjasama selalu dalam peningkatan prestasi dengan mengirimkan atlet Jabar ke Gyeongsangbuk-do Korea Selatan dan setiap tahun selalu diperbaharui, untuk kerjasama kali ini ada penambahan klausal dimana KONI Jabar akan mengirimkan pelatih untuk melakukan pelatihan disana.

Baca Juga: Divonis 4 Tahun Penjara, Terdakwa Korupsi RTH Pulang ke Rumah Berkumpul dengan Keluarga

"Nanti setelah PON, kita akan mengirimkan pelatih untuk mengikuti pelatihan di sana dan pihak mereka menerimanya dan ini sangat baik untuk pembinaan atlet yang akan datang," katanya.

Mengenai hasil dari kerjasama ini, Ahmad menjelaskan, pada awalnya kerjasama dilakukan untuk meningkatkan prestasi olahraga di Jabar dan terbukti pada PON 2012 di Riau, prestasi Jabar mengalami peningkatan dari peringkat ke 4 menjadi peringkat kedua.

"Awalnya kerjasama ini untuk meningkatkan prestasi, terbukti Jabar dari peringkat ke empat menjadi kedua dan di PON Jabar 2016 kita bisa keluar sebagai juara umum. Sekarang kerjasama tetap meningkatkan prestasi dengan tidak mengirimkan atlet saja tetapi pelatih juga kita kirim," paparnya.

Baca Juga: Didukung Para Mantan Kades se Kabupaten Bandung, Ini Janji-janji yang Ditebar Kang DS

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah