Sambil Sosialisasi Pencegahan Covid-19, Warga Rusunawa Cigugur Gelar Senam Bersama

- 5 November 2020, 13:05 WIB
GEMA 3M Covid-19, Warga Rusunawa Cigugur Gelar Senam Bersama . (ist)
GEMA 3M Covid-19, Warga Rusunawa Cigugur Gelar Senam Bersama . (ist) /


GALAMEDIA - Dalam rangka menumbuhkan kesadaran tentang pentingnya pencegahan Covid-19 di lingkungan Rusunawa Kota Cimahi, Unit Pelaksana Tekhnik Daerah (UPTD) Rusunawa menggelar acara senam bersama ibu-ibu dan warga hunian Rusunawa Cigugur Kota Cimahi.

Acara senam bersama ini diadakan sebagai bentuk kepedulian akan edukasi pencegahan Covid-19, UPTD Rusunawa kepada warga hunian khususnya di Rusunawa Cigugur.

“Sesuai surat edaran Walikota Cimahi bahwa Selasa 3 November 2020 ini seluruh elemen masyarakat bergerak bersama untuk memberikan edukasi tentang pentingnya pencegahan Covid-19, melalui apa yang dinamakan Gerakan Masyarakat (GEMA) 3M,” katanya.

Baca Juga: Segera Cek di Link Ini, 152 Ribu Pekerja Batal Terima BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2

GEMA 3M diadakan serentak di seluruh Kota/Kabupaten Se-Jawa Barat pada Selasa 3 November 2020. GEMA 3M ini adalah gerakan untuk membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.  Hal ini merupakan standar Protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang diberlakukan pemerintah.

“Kami ingin membangun Awareness tentang bahaya Covid-19 ini dan salah satunya dengan cara senam bersama serta pembagian masker untuk warga Hunian,” ucap Kepala UPTD Rusunawa.

Masker yang dibagikan merupakan sumbangan dari Ketua Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Kota Cimahi. Sumbangan masker diberikan secara Simbolis dari Ketua Pertina Kota Cimahi, Dedi Gober kepada Kepala dinas DPKP Kota Cimahi, Muhamad Nur, masker yang dibagikan sebanyak 400 pcs.

Baca Juga: The Adventure of Kabayan: Baju Hikmat (30)

Menurut Dedi Gober, kegiatan pembagian masker untuk penghuni Rusunawa ini adalah untuk yang kedua kalinya, setelah beberapa waktu yang lalu dilaksanakan di Rusunawa Leuwigajah.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan di Rusunawa Cibeureum,” kata Dedi.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x