Maluku Utara dan Papua Barat Segera Miliki Pahlawan Nasional, Ini Tokohnya

- 6 November 2020, 15:49 WIB
Presiden Jokowi akan menganugerahkan gelar pada enam tokoh pada 10 November 2020 nanti.
Presiden Jokowi akan menganugerahkan gelar pada enam tokoh pada 10 November 2020 nanti. /BPMI Setpres/Muchlis Jr.


GALAMEDIA - Provinsi Maluku dan Papua Barat akan segera memiliki pahlawan Nasional. Kedua tokoh asal provinsi tersebut yakni Sultan Baabullah dari Provinsi Maluku Utara, Mahcmud Singgirei Rumagesan dari Provinsi Papua Barat.

Kedua tokoh tersebut akan dianugrani pahlawan nasional bersama 4 tokoh lainnya oleh presiden Jokowi pada di Istana Negara pada 10 November 2020.

"Ada enam calon penerima gelar pahlawan nasional 2020, Insya Allah tidak ada perubahan," kata Menteri Sosial (Mensos) RI Juliari Peter Batubara di Jakarta, Jumat, 6 November 2020.

Baca Juga: Comfort Food, Kuliner Kekinian saat Pandemi: Makanan Pelarian Ini Boleh Dikonsumsi Asal...

Sementara 4 tokoh lainnya calon penerima gelar pahlawan yakni Jenderal Polisi Purnawirawan Raden Said Soekanto Tjokrodiatmodjo yang merupakan Kapolri pertama dari domisili  DKI Jakarta dan Arnold Mononutu dari Provinsi Sulawesi Utara.

Selanjutnya, Mr Sutan Mohammad Amin Nasution yang berasal dari Sumatera Utara. Tokoh Kelahiran 22 Februari 1904 tersebut juga akan menerima gelar pahlawan nasional dari pemerintah pada 10 November 2020.

Terakhir, sosok yang akan menerima gelar pahlawan nasional berasal dari Provinsi Jambi, yakni Raden Mattaher bin Pangeran Kusen bin Adi.

Baca Juga: Sudahkan Anda Bersyukur Hari Ini?

Menurut Juliari seperti dilansirkan Antara, semua tokoh juga telah melalui proses, baik di Kementerian Sosial maupun Dewan Gelar untuk bisa menyandang gelar sebagai pahlawan nasional.***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x