Resmikan Pasar Klewer Timur, Ini Pesan FX Hadi Rudyatmo pada Para Pedagang

- 6 November 2020, 19:17 WIB
Pasar Klewer Timur yang diresmikan Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, setelah pedagang menunggu 6 tahun
Pasar Klewer Timur yang diresmikan Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, setelah pedagang menunggu 6 tahun /

 

GALAMEDIA - Pasar Klewer Timur yang dibangun selama hampir setahun, akhirnya diresmikan Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, pada Jumat, 6 November 2020.

Peresmian Pasar Klewer Timur yang dinantikan para pedagang sejak 2014, menampilkan arsitektur bangunan pasar yang unik, terdiri dari basement untuk parkir, semi basement untuk 509 pedagang dan plasa ruang publik bagian paling atas yang bisa dimanfaatkan untuk kegiatan seni dan budaya.

Wali Kota Solo yang akrab disapa Rudy, mewanti - wanti agar para petugas parkir, Satpol PP, kepala dinas terkait menertibkan pedagang yang menjual dagangan di luar pasar.

Baca Juga: Datangi Lokasi Pembangunan RS, Warga dan Komisi I DPRD Garut Desak Penutupan Sementara  

Para pedagang asal luar kota yang menjual dagangan di mobil di tempat - tempat parkir tidak diizinkan berjualan karena akan merugikan para pedagang resmi di Pasar Klewer Barat maupun Timur.

“Saya ingatkan benar, harap tidak ada pembelaan lagi untuk para pedagang kain dan batik di mobil yang umumnya berasal dari luar kota. Mohon ditindak tegas. Kalau mereka tetap nekat harus diderek, sehingga tidak ada lagi yang berjualan di atas mobil,” ujar Rudy.

Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Klewer Timur, Sukarso, mewakili 509 pedagang pemilik kios Pasar Klewer Timur, menyampaikan terima kasih karena harapan dan perjuangan para pedagang ditanggapi positif Pemkot Solo.

Baca Juga: Laga Everton vs Manchester United Jadi Obat Penawar Luka atau Pertaruhan Solskjaer?

Perjuangan para pedagang agar bangunan Pasar Klewer Timur direvitalisasi, menyusul selesainya rehabilitasi bangunan Pasar Klewer Barat yang terbakar pada 2014, dapat terwujud setelah menunggu 6 tahun lamanya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x