Partai Masyumi Dinilai Bukan Ancaman Walaupun Habib Rizieq Ikut Bergabung

- 9 November 2020, 13:53 WIB
Habib Rizieq Shihab.
Habib Rizieq Shihab. /YouTube Front TV/


GALAMEDIA - Beberapa waktu lalu, Partai Masyumi dideklarasikan sejumlah tokok KAMI. Namun kehadirannya dianggap bukan ancaman bagi partai-partai Islam yang sudah eksis dan pernah mengikuti pemilu pasca reformasi.

Begitu juga jika Imam Besar Frotn Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) bersedia untuk bergabung dengan Partai Masyumi.

"Kalau mereka gabung, tak akan mengancam partai-partai Islam lain. Karena partai-partai Islam lain, sudah dulu ada dan sudah pernah ikut Pemilu," tegas Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin saat berbincang dengan rri.co.id, Senin 9 November 2020.

Baca Juga: Cara Menemukan Minat Anak, Ini Langkah yang Harus Dilakukan Orangtua

Menurut Ujang yang juga pengamat politik, partai berbasis Islam seperti PKS, PKB, PPP, dan PAN sudah memiliki basis massa masing-masing.

"Mereka sudah establish. Sudah mapan. Sudah ikut pemilu demi pemilu. Mungkin yang sedikit rawan, PBB. Itu pun PBB sudah punya segmen pemilih sendiri. Jadi tak akan mengancam partai-partai Islam yang sudah ada," imbuhnya.

Sementara itu, selain HRS, ada beberapa tokoh lain yang juga diundang oleh Partai Masyumi untuk bergabung. Tokoh ini diantaranya, Amien Rais, Ustadz Abdul Somad (UAS).

Baca Juga: Model Dylan Sada Meninggal Dunia, Begini Unggahan Terakhirnya di Instagram

Adapun jika ketiga tokoh tersebut enggan bergabung, maka menurut dia hal itu merupakan kerugian bagi Partai Masyumi.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x