Jill Biden Memilih Tetap Jadi Guru Meski Suaminya Jadi Presiden Terpilih Amerika Serikat

- 9 November 2020, 18:20 WIB
Istri Joe Biden, Jill Biden
Istri Joe Biden, Jill Biden /The Times


GALAMEDIA - Meski suaminya Joe Biden terpilih jadi Presiden Amerika, profesi sebagai guru tidak akan ditinggalkan Jill Biden.

Sekedar informasi, istri Joe Biden ini, merupakan seorang guru Bahasa Inggris di Sekolah North Virginia Community College. Bahkan Jill mengajar di sana selama satu dekade.

Hal tersebut dinyatakan langsung dalam pidato kemenangan pemilu, Sabtu 7 Novemver 2020 lalu, oleh sang suami Presiden AS terpilih Joe Biden. Ia mengatakan, bahwa akan adanya guru di Gedung Putih.

Baca Juga: Tim Bola Voli Jabar 80 Persennya Dihuni Pemain Timnas Indonesia

“Untuk tenaga pengajar di Amerika, ini adalah hari baik, kalian akan punya satu di Gedung Putih,” tutur Biden seperti dilansirkan rri.co.id.

Jill Biden lahir pada 3 Juni 1951, ia saat ini berumur 69 tahun. Jill merupakan seorang pendidik Amerika Serikat.

Dia lahir di Hammonton, New Jersey, dan besar di Willow Grove, Pennsylvania. Dia menikah dengan Joe Biden pada tahun 1977, dan menjadi ibu tiri dari kedua putra Joe yang masih kecil dari pernikahan pertamanya, yakni Beau dan Hunter.

Baca Juga: Habib Rizieq Pulang, Pengamat: Jika Bikin Gaduh, Pemerintah Punya Kekuasaan, Ada Polisi

Jill Biden memiliki gelar sarjana dari University Delaware, gelar master dari Universitas West Chester dan Universitas Villanova, dan gelar doktor dari Universitas Delaware.

Dia mengajar bahasa Inggris dan membaca di sekolah menengah atas selama 13 tahun, dan juga mengajarkan remaja penyandang cacat emosional di sebuah rumah sakit jiwa.
Dari tahun 1993 sampai 2008, dia adalah seorang instruktur bahasa Inggris dan menulis di Delaware Technical & Community College.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x