Jenderal Idham Azis Pensiun Januari 2021, Ferdinand Hutahaean Beri Bocoran Soal Pengganti

- 9 November 2020, 19:40 WIB
Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis
Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis /Foto : humas.polri.go.id/

GALAMEDIA - Kapolri Jenderal Pol Idham Azis memasuki masa pensiun pada Januari 2021. Sehubungan hal itu dalam waktu dekat ini kemungkinan terjadi pergantian jabatan Kapolri.

Sejumlah nama mencuat bakal menggantikan diri Idham Azis di posisi 01 Polri atau TB 1.

Mantan kader Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menyatakan sosok penerus Idham Azis harus bisa melanjutkan visi dan misi dari Polri. Terutama menjaga kondisi kamtibmas dan ancaman teror.

“Januari 2021, Jend. Pol. Idham Azis akan memasuki usia pensiun. Tentu Polri butuh pemimpin yang berkesinambungan dalam visi dan misi khususnya menjaga Kamtibmas serta menjaga bangsa dari ancaman terosrisme,” kata Ferdinand, Senin 9 November 2020.

Baca Juga: Habib Rizieq Pulang, Mahfud MD Perintahkan Ini ke Aparat Polisi

Mantan kader Partai Demokrat itu pun memberikan satu nama yang paling layak melanjutkan kepemimpinan Jenderal Pol Idham Azis.

“Komjen Pol Agung Budi Maryoto, MS.i adalah sosok yang pas menjadi TB 1,” sebutnya.

Pria kelahiran Cilapap, 55 tahun lalu itu kini mengemban amanat sebagai Inspektur Pengawasan Umum Polri sejak bulan Mei 2020.

Agung, lulusan Akpol 1987 ini berpengalaman dalam bidang lantas. Jabatan terakhir jenderal bintang tiga ini adalah Kepala Badan Intelijen dan Keamanan Polri.

Baca Juga: Beredar Foto Habib Rizieq Sedang di Dalam Pesawat, Netizen: Ko Bisa Masuk Duluan?

Suami dari presenter Winny Charita juga pernah menduduki jabatan Kapolda di tiga daerah yakni, Kalimantan Selatan (2014-2015), Sumatera Selatan (2016-2017) dan Jawa Barat (2017-2019).

Selain itu, Komjen Pol Agung juga pernah menjabat sebagai Kakorlantas Polri (2015-2016).***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah