Lindungi Dari Covid-19, Menkes Ajak Warga Disiplin Jalankan Protokol Kesehatan

- 12 November 2020, 13:53 WIB
Menteri Kesehatan (Menkes) RI Terawan Agus Putranto (ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)
Menteri Kesehatan (Menkes) RI Terawan Agus Putranto (ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya) /

GALAMEDIA - Menteri Kesehatan RI, Terawan Agus Putranto mengajak seluruh warga untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan guna melindungi diri, keluarga, dan masyarakat dari penularan Covid-19.

"Jaga diri, jaga keluarga dan masyarakat, selamatkan bangsa dari pandemi Covid-19 dengan cara memakai masker dengan benar, menjaga jarak, serta rajin mencuci tangan dengan sabun," kata Terawan pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) di Jakarta, Kamis 12 November 2020.

Pada kesempatan itu, Menteri Kesehatan juga berkomunikasi melalui sambungan video dengan tenaga kesehatan di berbagai daerah di Indonesia.

Para tenaga kesehatan yang bertugas di rumah sakit dan fasilitas kesehatan lainnya menyampaikan laporan mengenai kondisi kesehatan masyarakat dan upaya penanganan Covid-19 di daerah mereka.

Baca Juga: Menteri PMK Sentil Habib Rizieq, Terpercik Muka Sendiri

Kementerian Kesehatan mengajak seluruh elemen masyarakat bertepuk tangan selama 56 detik untuk para tenaga kesehatan yang telah berjuang memberikan pelayanan kesehatan pada masa pandemi dan warga yang disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Dengan terus disiplin menjalankan protokol kesehatan, kita berjuang bersama dan masih terus berjuang. Kini saatnya kita satukan tekad dan semangat untuk Indonesia sehat, berikan tepuk tangan kita untuk seluruh pejuang Covid-19, untuk kita semua. Ayo tepuk tangan serentak bersama pada 12 November 2020 jam 12.00 WIB selama 56 detik," demikian ajakan yang disampaikan lewat akun Instagram Kementerian Kesehatan.

Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan Kirana Pritasari dalam Buku Pedoman HKN ke-56 menyatakan bahwa peringatan Hari Kesehatan Nasional tahun ini mengangkat tema "Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat."

Baca Juga: Naik ke Tahap Penyidikan, Polisi Akan Periksa Gisella Anastasia dan Jessica Iskandar

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x