H-7 Rilis Album BE, BTS Ungkap Dua Ambisi Terbesar Tahun 2021

- 13 November 2020, 11:40 WIB
"Life Goes On" , lagu utama album BE dari BTS.
"Life Goes On" , lagu utama album BE dari BTS. /Instagram.com/@bighit_ent

GALAMEDIA - Superstar K-pop global Korea Selatan, BTS hingga kini masih membawa histeria di Negeri Paman Sam sejak pertama kali merambah benua Amerika pada
2018.

Dan grup beranggotakan tujuh personel ini sekarang bersiap merilis BE, album baru yang merupakan album kesembilan 20 November 2020.

Dikutip Galamedia dari DailyMail, Jumat (13 November 2020) tampil di WSJ. Magazine terbaru, BTS melalui Jimin yang “malu-malu” namun ditegaskan  Suga, buka-bukaan soal ambisi tertinggi saat ini.

Baca Juga: 28 Juta Ajukan Permintaan, BLT UMKM Rp2,4 Juta Berpeluang Berlanjut Hingga 2021

Selain fokus pada Billboard's Hot 100, Rap Mon (RM) dkk. tak lagi menampik keinginan membawa pulang trofi Grammy Award 2021.

Dalam wawancara dengan WSJ.Magz, BTS mengungkap rencana masa depan mereka usai dinobatkan sebagai Music Innovator 2020.

Grup dengan performa elektrik ini dibentuk pada 2010 setelah sang leader RM (26) duduk satu meja dengan CEO Big Hit Entertainment Bang Si-hyuk dan membentuk boyband.

Sejak 2012 BTS terdiri dari RM, J-Hope (26), JungKook (23), Jimin (25), Jin (27), Suga (27), dan V (24).

Baca Juga: Insiden Mik Mati Pengesahan Omnibus Law Cipta Kerja, Puan Maharani: Saya Kemudian Mematikan

Dengan legiun loyalis setia berjulukan Adorable Representative M.C. for Youth (ARMY), BTS memiliki jutaan pencinta yang ikut membantu melambungkan mereka ke puncak tangga lagu AS.

Sejak itu BTS mampu menerobos panggung even musik prestisius dan berkolaborasi dengan vokalis papan atas internasional seperti Halsey, Ed Sheeran, Sia, Nicki Minaj hingga Charlie Puth.

Terlepas dari kesuksesan mereka saat ini, setiap personel BTS kompak tak merasa apa yang mereka lakukan sudah lebih dari cukup. Hari demi hari meeka mengaku selalu berjuang untuk lebih.

Baca Juga: Habib Rizieq Disambut Lautan Manusia di Simpang Gadog, Fadli Zon Ungkap Kampungnya di Masa Kecil

“Di awal pembentukan grup kami memiliki tujuan yang jelas dengan mentalitas  haus sukses. Kami harus melakukan yang terbaik,  we were desperate, ujar  member termuda  JungKook.

Ia melanjutkan,  “Aku masih memiliki pola pikir yang sama. Pencapaian kami di setiap langkahlah yang mendorongku untuk selalu menantang diri melakukan yang lebih baik.”

Satu-satunya yang menginterupsi perjalanan meteorit BTS yang tampaknya tak terhentikan tahun ini adalah pandemi Coronavirus. Pandemi memaksa mereka menjadwal ulang tur internasional 17 kota.

Saat industri musik beradaptasi mengatasi kendala even live yang dibatalkan, BTS tetap kreatif dengan tampil virtual.

Hasilnya mereka sukses  memecahkan Guinness World Record untuk live streaming musik dengan penonton  virtual terbesar.

BTS kala tampil di Video Music Awards.
BTS kala tampil di Video Music Awards.

Halaman:

Editor: Mia Fahrani

Sumber: dailymail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x