Hujan Disertai Angin, Tiga Rumah di Kabupaten Bandung Barat Tertimpa Pohon

- 15 November 2020, 07:17 WIB
Ilustrasi hujan disertai petir dan angin.
Ilustrasi hujan disertai petir dan angin. /Pixabay/WikimediaImages



GALAMEDIA - Hujan deras disertai angin kencang yang melanda beberapa wilayah Kabupaten Bandung Barat, Sabtu 14 November 2020, malam, dikabarkan menimbulkan kerusakan pada rumah warga.

Informasi yang berhasil dihimpun, di Kampung Cihamirung, RW 12, Desa Mekarjaya, Kecamatan Cihampelas tiga rumah rusak akibat tertimpa pohon bambu.

Koordinator Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) Kecamatan Cihampelas, Deden Muhayan saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut.

Baca Juga: Mohamed Salah Terpapar Covid, Ini Kondisinya Menurut Dokter Timnas Mesir

"Ketiga rumah itu rusak setelah tertimpa pohon bambu. Tumbangnya pohon bambu akibat dapur atau bagian bawahnya terangkat dari tanah," kata Deden.

Menurutnya kejadian hujan deras dan angin kencang menjadi penyebab tumbangnya pohon bambu yang tumbuh di permukiman penduduk.

"Hujan mulai mengguyur Cihampelas sekelas Magrib berlangsung sekitar satu jam. Hujan deras disertai angin kencang," ujarnya.

Baca Juga: BREAKING NEWS, Gempa 3,0 Maginitudo Guncang Kabupaten Bandung

Ia mengungkapkan, meski pada saat kejadian penghuninya sedang berada di dalam rumah tak menimbulkan korban jiwa. Hanya saja satu orang sempat mengalami syok.

"Tidak ada korban jiwa maupun luka. Hanya menimbulkan kerusakan materi saja," ucapnya.

Di tempat terpisah, rumah milik Icep Sonjaya di RW 2, Desa Pakuhaji, Kecamatan Ngamprah rusak parah setelah dijebol air yang meluap.

Baca Juga: MOTOGP Valencia: Morbidelli Raih Pole Position, Joan Mir Berusaha Mengunci Gelar Juara Dunia

Baca Juga: Tersangka Paling Muda Pengeroyok Prajurit TNI di Bukittinggi Diserahkan ke Kejaksaan

"Saluran air tersumbat sehingga meluap dan menjebol dinding rumah. Lebar yang jebol sekitar dua meter dan tinggi setengah meter," kata Icep yang juga Ketua RW ini.***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x