Puluhan Warga Tanjungjaya Alami Mual dan Muntah Usai Menyantap Hidangan Ulang Tahun

- 16 November 2020, 18:40 WIB
Warga Cilimus saat dirawat di madrasah Al Barokah Tanjungjaya Kabupaten Tasikmalaya, karena keracunan.      
Warga Cilimus saat dirawat di madrasah Al Barokah Tanjungjaya Kabupaten Tasikmalaya, karena keracunan.     /Septian Danardi/

GALAMEDIA - Puluhan warga Kampung Cilimus RT 09 RW 02 Desa Sukasenang, Kecamatan Tanjungjaya, Kabupaten Tasikmalaya, mengalami keluhan yang sama.

Merasakan mual, muntah dan pusing secara bersamaan, diduga akibat keracunan makanan setelah menghadiri acara ulang tahun.

Mereka harus dirawat tenaga medis Puskesmas Tanjungjaya, meski sebagian telah diperbolehkan pulang, Senin 16 November 2020.

Baca Juga: Tak Puas Cuma Dua Jenderal, Kapolri Juga Mencopot Kapolres Bogor dan Jakpus

"Awalnya anak saya merasakan pusing-pusing lalu muntah-muntah. Tak berselang lama saya mengalami pusing dan mual," kata salah satu korban, Dede Nolis (27) yang sudah diperbolehkan kembali ke rumahnya setelah penanganan medis.

Hal senada juga diungkapkan warga lainnya. Ipah (32), dirinya mengaku terus buang air besar ditambah mual dan pusing. Kondisi itu dialaminya setelah mengantar anaknya menghadiri syukuran ulang tahun. Setelah pulang ke rumah sore hari mulai merasakan mual dan buagvair besar.

Sementara Danramil 1214/Sukaraja Kapten Arm Esa A mendapat informasi adanya keluhan warga muntah, buang air besar dan pusing-pusing secara bersamaan langsung berinisiatif melaporkan kejadian itunkepada Puskesmas Tanjungjaya dan unsur Muspika.

Baca Juga: Selebgram Cantik Syaima Salsabila Positif Konsumsi Narkoba, Terancam 20 Tahun Penjara

Menurutnya, kronologis awal dari informasi korban keracunan masal ini setelah menghadiri acara undangan ulang tahun anak pasangan Midaul Hayat dan Dini di Kampung Cintawana RT 04 RW 09 Desa Cikunten, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (15/11/2020) sekitar pukul 09.00 wib.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah