Bantuan Baznas Bagi Fakir Miskin dan Guru Ngaji di Kota Cimahi Akan Berakhir Desember Nanti

- 18 November 2020, 21:39 WIB
/


GALAMEDIA - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Cimahi kembali menyalurkan santunan kepada fakir miskin dan guru ngaji, kali ini yang ada di Kelurahan Cibabat dan Kelurahan Padasuka, Rabu (18/11). Total mustahik yang dibantu di dua kelurahan tersebut sebanyak 197 orang. Setiap mustahik menerima santunan sebesar Rp. 150.000/orang

Bantuan diserahkan langsung oleh Wali Kota Cimahi, Ajay M. Priatna didampingi Wakil Ketua Baznas Kota Cimahi, K. H. Asep Hilman mubarok, dan Wakil Ketua IV H Engko Muchliana. Rencananya santunan mustahik fakir miskin dan guru ngaji ini akan terus dilaksanakan sampai Desember 2020.

Adapun sumber dana bantuan tersebut berasal dari ZIS (Zakat, Infak, Shodaqoh) para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi, dan para muzakki se-Kota Cimahi yang menitipkan ZIS-nya melalui Baznas Kota Cimahi.

Baca Juga: Para Petani di Kabupaten Bandung Keluhkan Bantuan Pemerintah 

Dalam sambutannya, Ajay memberikan apresiasi atas kegiatan pemberian santunan ini sebagai sebuah bentuk kepekaan, serta kepedulian sosial kepada kelompok masyarakat  yang kurang mampu, terutama ditengah cobaan  pandemi Covid-19 yang melemahkan kehidupan ekonomi sebagian masyarakat.

Selain itu, pemberian bantuan ini merupakan suatu refleksi dan wujud kepedulian terhadap sesama, dalam rangka mendorong terwujudnya keshalehan sosial dalam kehidupan masyarakat Kota Cimahi.

Baca Juga: Ini Dia Paket Lengkap Smartphone Entry Level, OPPO A11k dengan Harga Terjangkau

“Alhamdulillah hari ini kami berada di wilayah (Kelurahan) Padasuka. Saya tadi bersama Pak Wakil Ketua Baznas membagikan kepada yang berhaknya di kelurahan ini. Saya instruksikan kepada jajaran pegawai Pemkot untuk bergerak agar mengumpulkan zakatnya di Baznas Kota, yang selanjutnya dibagikan ke masyarakat Cimahi,” ujar Ajay.

 

 

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x