Bantu Umat di Masa Pandemi Covid-19, Baznas Kabupaten Sumedang Gelontorkan Rp 1 Miliar

- 12 November 2020, 15:51 WIB
/

GALAMEDIA - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sumedang berkomitmen untuk terus bergandengan dengan pemerintah untuk menyelenggarakan bantuan sosial guna membantu umat. Di masa pandemi Covid-19 ini, tak tanggung-tanggung dana yang digelontorkan tembus Rp 1 miliar.

Ketua Baznas Kabupaten Sumedang, Ayi Subhan Hafas mengatakan dana Rp1 miliar yang disalurkan untuk membantu umat itu meliputi biaya pendidikan, modal usaha, suplemen bagi tenaga medis dan bantuan kesehatan gratis yang secara simbolis, sudah diserahkan oleh Bupati Sumedang Dr.H.Dony Ahmad Munir, di Gedung Negara, Kamis 12 November 2020.

"Baznas berkomitmen dalam menyalurkan berbagai bantuan sosial, khususnya di masa Pandemi Covid-19. Termasuk yang dilakukan sekarang sebesar Rp. 1 miliar dalam rangka kegiatan pemberdayaan dana Zakat, Infaq, dan Sedekah," kata Ayi.

Baca Juga: Lahir dari Hubungan Terlarang, Terungkap Cucu Perempuan yang Tak Diakui Keluarga Joe Biden

Dia pun berharap bantuan tersebut mampu meningkatkan semangat dan motivasi agar anak didik untuk terus belajar dan berprestasi (ouput bantuan pendidikan).

"Sedangkan sasaran bantuan usaha yang kami berikan, bertujuan untuk merangsang pelaku usaha kecil untuk lebih produktif, di masa pandemi Civid-19. Namun tentunya kami mengingatkan kepada mereka agar mematuhi protokol kesehatan dan menjalankan gerakan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak)," ujarnya.

Sementara itu, Bupati H Dony Ahmad Munir mengapresiasi kepada Baznas Kabupaten Sumedang yang telah menjadi bagian solusi dan memberikan kemanfaatan dengan membuat berbagai program yang inisiatif dan tepat sasaran.

Baca Juga: Tahun 2023, Tak Ada Lagi Blankspot dan Jaringan Internet Bakal Kenceng di Seluruh Subang

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada para pihak terutama dalam kolaborasi dengan Baznas terkait tabungan pelajar dan semua pihak yang telah berkontribusi dalam pemberian bantuan. Saya harapkan agar para penerima bisa memanfaatkan semua bantuan dengan sebaik baiknya," katanya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x