Imam Besar FPI Habib Rizieq Bakal Gelar Tablig Akbar di Cianjur, Polisi Bilang Begini

- 20 November 2020, 16:50 WIB
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab disambut massa pendukungnya. /ARIF FIRMANSYAH

GALAMEDIA - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) berencana menggelar silaturahmi dan tablig akbar di Cianjur, Jawa Barat.

Ketua FPI Cianjur, Habib Hud Alaydrus mengatakan, pihaknya tidak memperlukan izin dari pemerintah daerah. Meski begitu, ppihaknya akan menyampaikan pemberitahuan.

"Kami tidak perlu izin dari pemda, hanya pemberitahuan karena kegiatan ini silaturahmi dan tablig akbar. Berizin atau tidak, kami tetap akan menggelar acara tersebut," kata Habib Hud Alaydrus dikutip dari Antara, Jumat 20 November 2020.

Baca Juga: Komisaris BUMN Soroti Langkah Tegas Pangdam Jaya: Para Penyembah Baliho Kesurupan

"Kalau pemda menyediakan tempat yang luas, agar protokol kesehatan tetap dipenuhi, saya garis bawahi kegiatan ini akan dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan," lanjutnya.

Polres Cianjur mengomentari rencana tersebut. Mereka menyatakan tidak mengeluarkan izin dan akan membubarkan kegiatan yang mengundang orang banyak, termasuk rencana kedatangan Habib Rizieq Shihab ke Cianjur.

Kabag Ops Polres Cianjur, AKP Alan mengatakan, pihaknya tidak akan segan untuk membubarkan kegiatan tersebut dan berkoordinasi dengan gugus tugas karena tingkat penularan virus berbahaya di Cianjur masih tinggi, sehingga perlu dilakukan pencegahan.

Baca Juga: Profil Pangdam Jaya, Mayjen Dudung Abdurachman: Dari Jualan di Kodam Siliwangi Hingga Bubarkan FPI

"Kami akan menjalankannya sesuai prosedur, mulai dari imbauan, peringatan hingga pembubaran kalau larangan tidak diindahkan dan tanpa izin menggelar acara yang mengundang orang banyak," ujarnya.

"Kami tidak akan segan untuk membubarkan karena selama pandemi dilarang membuat acara yang mengundang orang banyak," tambah dia.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X